Jual Pipa Schedule di Medan

Supplier Besi Baja di Medan, – Jual Pipa Schedule , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Jual Pipa Schedule di Medan

Jual

Apa itu Pipa Schedule?
Buat mereka yang bergelut di bidang konstruski mungkin nama “pipa schedule” sudah sangat familiar. Namun, tidak sedikit yang belum mengenalnya. Nah, jika Anda termasuk yang belum pernah memanfaatkan atau bahkan belum mengenalnya, yuk pahami apa maksudnya Pipa Schedule.

Karakteristik Pipa Schedule
Pipa Schedule adalah batang panjang berpenampang bulat yang berlubang pada bagian tengahnya. Sementara itu, schedule atau disingkat “Sch” sebenarnya adalah patokan untuk menyebut ketebalan pipa menurut standar ANSI (American National Standards Institute).

Ketebalan pipa (wall thickness) dipengaruhi ukuran diameter luar pipa (outside diameter/OD) dan diameter dalam pipa bagian (inside diameter/ID). Schedule memiliki nomor dan bervariasi dalam setiap diameter nominal pipa (Nominal Pipe Size/NPS) dalam satuan inci. Meskipun memiliki schedule sama, misalnya sch 40, pipa 4” berbeda dengan pipa 14”.

Jenis dan Kegunaan Pipa Schedule
Ada tiga jenis schedule yang dikenal, yaitu standard (STD), extra strong (XS), dan double extra strong (XXS). Pada produk pipa hitam Sch bervariasi dari 10 hingga 160 untuk STD, XS maupun XXS. Pipa sch 40 adalah pipa yang memiliki schedule 40; pipa sch 80 adalah pipa yang memiliki schedule 80; dst.. Perhatikan penomorannya, jika diakhiri huruf S, seperti 40S, berarti pipa tersebut tidak dibuat dari baja melainkan stainless steel.

Baca Juga :  Jual Pipa Schedule di Medan

Tertarik melihat produk pipa schedule kami untuk nantinya digunakan dalam proyek bangunan Anda? KPS Steel Jakarta menjual pipa schedule berkualitas yang dapat membantu Anda. Silakan menghubungi kami untuk mencari tahu lebih detail mengenai harga pipa schedule kami. Anda dapat mengandalkan kami sebagai rekanan terbaik.

Apa yang dimaksud dengan Schedule Pipa?

Pipa dirancang untuk membawa cairan, sehingga diameter internal mereka adalah dimensi yang sangat penting. Dimensi ini disebut sebagai lubang nominal ( nominal bore ). Jelas, untuk pipa yang mengalirkan cairan bertekanan tinggi perlu memperhatikan ketebalan pipa itu sendiri, dan itu adalah sangat penting.Ketebalan dinding pipa dinyatakan dalam “”schedule””.

Ketebalan dinding pipa yang berhubungan dengan schedule tertentu tergantung pada ukuran pipa seperti dapat dilihat dari grafik di bawah ini untuk, beberapa lebih umum ditemui pada pipa baja karbon.
Singkatan yang digunakan:

• NB – nominal bore,
• STD – Standard,
• EH – Extra Heavy,
• DBL EH – Double Extra Heavy

Dengan mengetahui maksud dari schedule pipa dan tabel spesifikasinya, tentunya menjadi dasar untuk menentukan suatu rencana pekerjaan yang berhubungan dengan pipa, misalnya pekerjaan hydrant, sprinkler, air bersih, air kotor dll terutama pekerjaan yang bersertifikasi.

Untuk pemesanan, hubungi kami di Wa 08126067928

Info Artikel Lainnya : Klik Jual Pipa Schedule di Medan

Kegunaan Pipa Putih di Medan
Manfaat Penggunaan Plat Coil

Jual Pipa Schedule di Medan Supplier Besi Baja di Medan, – Jual Pipa Schedule , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp –. Selengkapnya


Continue Reading

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *