Jasa

Material Lemari Pakaian

Saat Anda ingin membuat Wardrobe/Lemari Pakain secara custom, hal paling utama yang perlu Anda pertimbangkan adalah bahannya. Saat ini tersedia begitu banyak material yang bisa Anda gunakan. Sejumlah material yang di gunakan mirach interior untuk membuat lemari pakaian / wardrobe.

  • MDF merupakan papan olahan dari berbagai macam serbuk potongan kayu dan juga bubuk karton yang diolah dengan bahan kimia dan dipress Mesin. ada dua pilihan MDF yang tersedia, Hijau & Coklat. untuk kebutuhan Custom Furniture biasanya menggunakan Warna Hijau.
  • Blokboard papan olahan dari sisa potongan kayu, tapi berukuran besar tidak bubuk seperti halnya MDF/Partikel Board. Dari segi ketahanan jauh lebih kuat Blokboard, Tapi dari segi berat jauh lebih berat MDF, karena dia lebih padat.
  • Multiplex merupakan bahan primary yang sering di pakai oleh berbagai macam Vendor furntiure, karena ketahananya terhadap air dan lembap yang sangat bagus menjadi pilihan utama, tapi sangat di sayangkan Multiplex memiliki kekurangan bisa melengkung bila terkena Sinar Matahari.
  • ACP (Aluminium Composite Panel) sebuah material yang biasa digunakan untuk panel luar gedung/apartement. tapi ini di gunakan untuk kebutuhan Furniture. Karena daya tahannya terhadap rayap & Banjir menjadi pilihan yang cukup menarik untuk beberapa daerah yang sering terkena dua hal ini.

Diatas merupakan bahan dasar dari sebuah pembuatan lemari pakaian, Bahan kedua yaitu Finising. Ada beberapa pilihan finising yang bisa Anda pilih.

  • Decosheet yaitu bahan kertas finising yang sering sekali di pergunakan untuk pembuatan furniture modern, karena lenturnya material ini dan variasi warna yang tersedia amat banyak menjadi pilihan yang menarik untuk perusahaan furniture masa kini, terlebih cost yang di butuhkan juga tidak terlalu besar.
  • HPL bahan kedua yang amat populer sekali di gunakan oleh kalangan pebisnis furniture custom, karena motif warna yang tersedia sangat banyak, pengaplikasianya mudah, tapi juga memiliki kualitas yang bagus untuk level custom furniture. dan HPL juga tersedia beberapa Merk High Quaity seperti LAMITAK & AICA.
  • Duco Finising jenis ini sering dipakai untuk kendaraan, tapi sekarang juga di terapkan untuk furniture, karena kualitas duco yang amat baik dibandingkan Finising cat natural. Tapi dari segibiaya jauh lebih mahal di bandingkan beberapa Finising lainya.

Kedua bahan diatas masih belum bisa membuat lemari yang sempurna, hal ketiga yang sangat penting adalah aksessoris/Hardware dari lemari pakaian.

  • Engsel Pintu ada beberapa pilihan engsel pintu yang bisa Anda pilih seperti softclose dan non softclose. Merk High Quality : BLUM, Hetich. Merk Medium Quality : TACO, HUBEN, Harfit.
  • Rel Laci sama dengan engsel yang tesedia Softclose Dan Non Softclose, dari segi Merk Juga sama Merk High Quality : BLUM, Hetich. Merk Medium Quality : TACO. ada yang sedikit membedakan Rel Push On dan Non Push On.
  • Sliding Door Standard biasanya menggunakan HUBEN, tapi sangat kami sarankan untuk Anda yang Punya dana Lebih Gunakan High Quality Seperti : Hetich, BLUM,Hartift.

Bila semua material utama sudah dipilih, Anda bisa tambahkan beberapa KOMPLEMENT / Aksessoris  yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini.

  • Divider Akrilik
  • Hanger Lift
  • Touser Rack
  • Dll

Untuk jasa pembuatan lemari baju atau pakaian hubungi kami di Wa 08126067928

Info Lainnya : Klik Jasa Pembuatan Lemari Baju / Pakaian Beserta Rak Dalam di Medan

Apa itu Jasa Pembuatan Funiture
Cara Membuat Lemari Pakaian Dari Bahan Multipleks

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *