Jenis-Jenis Besi Beton Standar

Supplier Besi Baja di Medan, – Jual Besi Ulir , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Jual Besi Ulir di Medan

Jual

Jenis-Jenis Besi Beton Standar

Besi beton yang dipakai dalam bangunan harus memenuhi persyaratan terhadap metoda pengujian  dan pemeriksaan  untuk bermacam-macam  mutu besi beton

Batang polos

Batang polos adalah batang yang berpenampang bulat, persegi, lonjong dan lain- lain dengan  permukaan  licin.  Agar  beton  dan batang  tulangan  dapat  bekerja sama  maka  harus  ada  ikatan  dalam  antara  keduanya.  Pada  batang  polos, tegangan  tarik yang mengalir  pada batang  harus  ditahan  oleh ikatan  lengket (gaya gesek) yang segaris.

Hal yang sama berlaku untuk transfer tegangan tarik pada tulangan yang tidak terikat misalnya angkur dan tegangan tulangan.

Batang yang diprofilkan/deform/ulir

Batang profil adalah batang yang dipuntir dan permukaannya diberi rusuk-rusuk tegak/miring terhadap sumbu batang dengan jarak antara rusuk-rusuknya  tidak > 0,7 x diameter batang pengenal.

Tujuan  pembuatan  batang  yang  diprofilkan  adalah  untuk  memperoleh  ikatan lengket yang lebih baik antara beton dan batang tulangan. Dengan adanya rusuk (profil) maka permukaan lengket menjadi lebih besar dan beton yang berada di antara rusuk-rusuk mencegkeram batang tulangan lebih kuat. Dengan demikian ada ikatan lengket yang tertahan oleh rusuk-rusuk pada batang yang bertujuan untuk memperoleh kuat tarik yang lebih besar.

 

Untuk pemesanan besi ulir hubungi kami di Wa 08126067928

Info Artikel Lainnya : Klik Jual Besi Ulir di Medan

 

Jenis-Jenis Baja untuk Konstruksi
Jenis Baja Profile dan Penggunaan Sesuai Karakteristiknya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *