Kegunaan Kawat Beton 

Supplier Besi Baja di Medan, – Jual Kawat Beton , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Jual Kawat Beton di Medan

Jual

Kegunaan Kawat Beton 

Kawat beton dikenal dengan nama lain kawan ikat. Kawat ini berguna untuk melindungi konstruksi beton atau memperkuat suatu rangkaian konstruksi yang kaku dan keras. Pemasangan kawat beton dilakukan dengan cara mengikat rangkaian tulangan sebuah besi dengan tulangan lainnya. Kita juga bisa memanfaatkan kawat ikat untuk mengikat beton saat melakukan decking tulangan.

Kawat ini digunakan sebagai pengikat rangkaian tulangan-tulangan (besi) antara satu tulangan dengan yang lainnya baik untuk tulangan kolom, balok, slab, shearwall, atau pun rangkaian tulangan lainnya sehingga membentuk sutau rangkaian rangka elemen struktur yang siap dicor. Selain itu, kawat ini juga dapat digunakan untuk hal-hal lain, seperti pengikatan beton deckingan pada tulangan serta mengikat material-material lain.

Dari penelitian yang pernah dilakukan diantaranya adalah meninjau segi hubungan antara beton dengan tulangan (struktur beton) dan juga meningkatkan mutu material betonnya. Penambahan serat (fiber) pada campuran beton dapat meningkatkan mutu beton. Penambahan ini bertujuan untuk memberi perkuatan pada beton dengan serat (fiber) yang disebar secara merata (uniform) kedalam campuran beton dengan orientasi random, sehingga dapat mencegah terjadinya retakan mikro. Penggunaan serat (fiber) sebenarnya sudah ada sejak dahulu, misalnya jerami digunakan untuk memperkuat batubata dan rambut kuda untuk memperkuat plesteran.

Pada tahun 1900 sudah ada peneliti yang menggunakan asbes dalam pasta semen. Meskipun demikian serat baru mulai populer digunakan dalam adukan beton pada akhir tahun 1950. Berbagai macam serat yang dapat dipergunakan untuk memperbaiki sifat mekanis beton antara lain adalah serat baja (steel fibre), serat kaca (glass fibre), serat polypropylene (sejenis plastic mutu tinggi), karbon (carbon) serta serat alami yang berasal dari bahan alami (natural fibre) seperti ijuk, serat bambu, sabut kelapa, serat goni, dan lain sebagainya.

Dewasa ini jenis serat yang paling popular dipakai diluar negeri adalah steel fiber. Ide dasarnya yaitu menulangi dengan serat baja yang disebarkan secara merata kedalam adukan beton dengan orientasi random. Serat baja memiliki modulus elastisitas paling tinggi diantara serat lainnya, yang akan meningkatkan penyerapan energi, mengontrol retak dan meningkatkan daktilitas yang baik untuk beton. Namun serat baja masih sulit didapatkan karena harus didatangkan dari luar negeri dan harganya cukup mahal mencapai 10 kali lipat dari harga kawat bendrat.

Dari penelitian yang menggunakan material serat yang telah dilakukan sebelumnya oleh beberapa orang peneliti dibuktikan bahwa penggunaan fiber bendrat mampu memperbaiki sifatsifat mekanik pada beton (kuat tekan, kuat tarik, kuat geser, kuat lentur daktilitas, ketahanan terhadap kejut dan abrasi). Dan Nilai kemampuan menyerap energi pada beton serat bendrat jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan beton normal. Untuk mengatasi hal tersebut digunakan produk lokal yaitu serat kawat baja (bendrat) disamping mempunyai faktor-faktor penguat beton, kawat bendrat juga lebih mudah didapat dan lebih ekonomis.

Untuk pemesanan kawat beton hubungi kami di Wa 08126067928

Info Artikel Lainnya : Klik Jual Kawat Beton di Medan

 

Jual Baja Tahan Karat

Pasaran Kawat Beton di Medan Supplier Besi Baja di Medan, – Harga Kawat Beton , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp –. Selengkapnya


Continue Reading

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *