Membuat Rak Besi Sendiri

Supplier Besi Baja di Medan, – Harga Besi Siku , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Harga Besi Siku di Medan

Harga

Membuat Rak Besi Sendiri

Butuh rak besi tapi tidak ingin keluar duit banyak, caranya ya harus mendesain atau membuat rak besi sendiri. Berikut tips untuk membuat rak besi sendiri.

Besi siku 16 batang (per batang panjangnya 3m)

Triplek 1cm 3 lembar (bisa juga pake yang 80mm, tergantung kebutuhan)

Besi siku L 150 buah

Baut 13′ 210 buah

Gergaji besi & meteran

Belanja material tersebut hanya menghabiskan +/- Rp. 700.000. Murah kan. Rak besi yang disusun berukuran : pj : 215cm  lb : 65cm  t : 210cm, memiliki 4 rak. Berikut cara pembuatannya :

Potong besi siku dengan gergaji besi. Besi dengan pj 215cm sebanyak 10 batang, besi dengan pj 65cm sebanyak 10 batang, besi dengan pj 210cm sebanyak 4 batang, besi dengan pj 50cm sebanyak 8 buah, besi sebanyak 60cm sebanyak 5 buah.

Rakit besi-besi tersebut membentuk rak dengan ukuran sesuai di atas. Besi 215cm menjadi rangka panjang, besi 65cm sebagai rangka lebar, besi 210cm sebagai rangka tinggi, besi 50 sebagai penguat tengah rangka tinggi, besi 60cm sebagai penguat tengah rangka lebar.

Rangkai besi dengan menyambungkannya menggunakan baut 13′ dan besi siku L sebagai penguat di setiap siku rak. Potong triplek yang disesuaikan dengan besar setiap lapis rak. Lantas, muncullah lemari rak besi.

Kelebihan Rak Besi Menggunakan Besi Siku

Masyarakat memilih material tentu memiliki alasan yang kuat. Biasanya hal ini dikarekan kualitas ataupun harga yang bersahabat. Lalu apa kelebihan dari besi ini?

  1. Kuat dan Kokoh

Besi ini memiliki kualitas yang kuat dan kokoh, hal inilah yang dicari oleh masyarakat dalam membuat rak besi. Selain itu material ini memiliki daktilitas yang mampu menahan beban tarik dan juga tinggi.

  1. Tahan Lama

Kelebihan yang kedua yaitu besi jenis ini tahan lama, sehingga mampu digunakan dalam jangka waktu yang lama. Dengan keawetan tersebut, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk perbaikan.

  1. Mudah Dipasang

Besi andalan ini memiliki bentuk yang ramping, sehingga mudah dalam pemasangan dibanding dengan besi lain. Dari fakta tersebut Anda dapat mengehemat waktu serta pekerja. Pasalnya kontriksi yang mudah dipasang membutuhkan waktu yang lebih singkat dengan, serta Anda sapat menggunakan hasilnya dengan segera mungkin.

  1. Merupakan Material Serbaguna

Kelebihan yang terakhir ialah, ia tidak hanya dapat digunakan sebagai rak, namun juga bisa digunakan sebagai kontruksi tangga, teralis jendela maupun kerangka pintu.

Wah ternyata banyak juga kelebihan dari besi ini, tertarik untuk menggunakannya? Anda bisa menerapkan tips diatas  dalam pembuatan rak besi menggunakan besi siku. Semoga bermanfaat.

Butuh rak besi? Hubungi kami di Wa 08126067928

Info Artikel Lainnya : Klik Harga Besi Siku di Medan

 

Besi Polos dan Fungsinya
Kami Supplier Besi Siku Lubang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *