“Jasa Pembuatan Cetakan Buis Beton di Medan

Info : Klik Jasa Pembuatan Cetakan Buis Beton di Medan

Jasa

Langkah Pembuatan Buis Beton

a. Menyiapkan cetakan buis beton dengan diamaeter yang diinginkan

b. Melumuri bagian dalam cetakan dengan oli bekas supaya waktu melepaskan cetakan lebih mudah

c. Memberikan alas pada cetakan supaya buis beton yang di buat tidak menempel pada tanah

d. Mencampur 6 ember pasir dalam keadaan lembab dengan 1 ember semen portland

e. Mengaduk campuran pasir dengan semen hingga merata

f. Memasukkan campuran tersebut sedikit demi sedikit ke dalam cetakan kemudian dipadatkan hingga benar-benar padat

g. Mengulangi langkah

(f) hingga cetakan benar-benar penuh

h. Diamkan selama kurang lebih 15 menit

i. Lepaskan cetakan dari buis beton yang dibuat dengan hati-hati supaya tidak merusak buis baton yang telah dicetak

j. Untuk buis beton yang berukuran kecil sudah bisa di pakai setelah 5 hari proses pengeringan, dan untuk ukuran yang lebih besar bisa memakan waktu sedikit lebih lama kurang lebih 7 hari. Dalam pembuatan buis beton tidak membutuhkan air dalam volume yang banyak. Air dalam pembuatan buis beton hanya berfungsi untuk membuat pasir yang awalnya kering supaya menjadi basah atau lembab.

Tahap awal pelaksanaan dari project ini adalah mengatur cashflow financial, dengan mendahulukan mengambil order/pesanan dalam jumlah yang terjangkau untuk membeli buis beton ke pabrik pabrik di sekitar kita terlebihh dahulu, dengan tujuan untuk mengatur persiapan produksi dan menyusun strategi pemasaran, serta menentukan standar baku mutu produksi.

Dalam tahap ini belum mengacu pada perolehan besar kecilnya profit seperti yang kita harapkan. Target yang harus dicapai dalam tahap ini, antara lain : 1 Memperoleh data teknis, data pasar, pricelist dari pabrik pabrik yang telah ada di sekitar kita. 2 Mempromosikan produk dan sistem kerja kepada perusahaan developer/kontraktor properrti yang akan kita jadikan sebagai pelanggan/rekanan, serta menentukan pelanggan tersebut sebagai acuan untuk menentukan kapasitas produksi dan memilih nama pelanggan yang kita anggap tidak bermasalah menggenai proses pembayaran, komitmen. Kualitas dan kapasitas. 3 Tahap ini ditargetkan selama 2 bulan. 4 Sebagai pelaksana di lapangan sekaligus sebagai marketinng akan dipegang oleh Bp. Mesran yang akan dibantu oleh seorang pelaksana di lapangan.

Jumlah anggaran yang digunakan tergantung dari permintaan barang di lapangan. 6 Tanggung jawab pengadaan barang dipegang oleh Bp. Sugiarno. 7 Pengendalian cashflow akan dilakukan oleh Pemilik Modal. 8 Pembagian Royalty/profitsharing, beserta faktor keuangan lainnnya didasarkan pada kesepakatan 3 orang tersebut di atas. 9 Evaluasi Periodik keuangan dilakukan setiap bulan.

Proses Produksi Untuk mendapatkan buis beton yang siap pakai proses produksi akan berlangsung selama 1 – 2 minggu, haL ini dikarenakan proses pengeringan yang memungkinkan untuk mengurangi resiko pecah pada saat pengiriman. Lain halnya dengan proses produksi yang dilakukan di lokasi tempat proyek memesan. Tahap awal proses produksi akan dilaksanakan di lapangan/di tempat proyek memesan,, hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko pecah, menghemat transportasi pengiriman/menaikan profit.

Ukuran cetakan untuk produksi di lapangan adalah diameter 100/100 cm., sedangkan ukuran cetakan untuk produksi di workshop adalah diameter 100/50, atau sesuai permintaan pemesan. Anggaran belanja pada proses produksi jumlahnya berdasarkan kebutuhan untuk menjalankan produksi selama 1- 6 minggu, atau tergantung pada moU/kesepakatan sistem pembayaran dari pemesan. Dalam proyek properti pembayaran biasanya dilakukan 2minggu atau 4 minggu atau berdasarkan kontrak unit rumah yang dikerjakan. Pengerjaan proses produksi dilakukan oleh pekerja borong. Harga pencetakan perbuah buis beton berdasarkan Harga Pokok Produksi atau kesepakatan dengan pekerja.

Untuk pembuatan cetakan buis beton hubungi kami di Wa 08126067928

Info Lainnya : Klik Jasa Pembuatan Cetakan Buis Beton di Medan

Apa itu Batako?
Proses Manufaktur Pembuatan Achor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *