“Jasa Pembuatan Anchor Bolt di Medan

Info : Klik Jasa Pembuatan Anchor Bolt di Medan

Jasa

Proses Manufaktur Pembuatan Achor

Kegunaan Chemical anchor adalah sebagai berikut:
– Untuk pemasangan rebar/ besi beton pada beton apabila terjadi perubahan desain atau besi beton tertinggal atau terpaksa ditinggal dengan alasan kemudahan pekerjaan. Metode kerjanya adalah sebagai berikut: beton dibor, kemudian lubang bor dibersihkan setelah itu chemical dimasukkan ke lubang dan terakhir rebar dimasukkan pada lubang beton yang telah diisi chemical tadi. Setelah beberapa saat rebar yang terpasang di beton tadi akan terpasang dengan kuat pada beton. Keadaan ini menyerupai keadaan dimana rebar dipasang sebelum beton dicor ( cas in place). Dapat dibuktikan dengan test tarik dengan alat yang tersedia.
– Untuk pemasangan stud bolt atau angkur. Biasanya digunakan untuk fastener ke beton pada struktur baja atau mesin-mesin pabrik. Metode kerjanya sama dengan pemasangan rebar hanya dalam hal ini yang dipasang adalah stud bolt atau angkur. Mempunyai kelebihan anti vibrasi / getaran.Proses manufaktur yang terjadi pada pembuatan baut sebagai berikut,

  1. Proses pertama yang dilakukan yakni proses straightening dan cutting. Proses ini dilakukan karena material yang digunakan yakni kawat dan pada umumnya kawat hasil proses machining berbentuk gulungan dimana ketika suatu benda kerja tidak dalam kondisi lurus dan halus tanpa pink akan membuatnya kekurang kekuatan sebab ada celah untuk terjadinya cracking. Oleh karena itu dilakukan proses straightening dengan memberikan bubuk pelumas (untuk mengurangi gesekan antara kawat dengan dies) pemberian pelumas dilakukan pada besi saat besi akan dimasukkan pada dua silinder tekan yang posisinya sangat sempit sehingga akan diperoleh kawat dengan diameter yang lebih kecil sesuai keinginan dan permukaan yang lebih halus. Selanjutnya, proses cutting yang berlangsung pada satu mesin dengan straightening dimana kawat akan dipotong sesuai dengan ukuran baut yang akan dibuat.
  2. Proses machining selanjutnya yakni, cold forging. Disebut cold forging karena potongan kawat tadi tidak perlu dipanaskan untuk melakukan proses penempaan. Energi yang dibutuhkan pada cold forging sangat besar karena kekuatan gaya yang diberikan untuk membuat kepala baut hingga mencapai ton-nan Newton. Sehingga pada mesin cold forging digunakan batu bara sebagai bahan bakarnya. Pada proses ini akan dibentuk 20.000 kepala baut beserta hexnya dalam satu hari karena kecepatan alat ini yang sangat tinggi. Hex disini terdiri dari 6 sisi yang berfungsi memudahkan proses pemakaian baut nantinya.
  3. Proses thread rolling adalah proses pembuatan alur pada baut dengan cara menekan baut pada dies yang memili alur dengan gaya tekan yang tinggi. Sehingga, akan diperoleh baut dengan ulir. Proses ini lebih baik daripada menggunakan thread turning yang akan membuang sebagian material.

Output Proses

Adapun output dari proses pembuatan baut sebagai berikut,
1. Tahapan Straightening dan cutting dihasilkan outputan berupa baja yang telah lurus dan halus serta dengan  panjang sesuai keinginan.
2. Tahapan cold forging diperoleh baut dengan heading yang telah berbentuk hex.
3. Tahapan Thread rolling diperoleh baut dengan ulir.
4. Tahapan Heat treat diperoleh baut dengan kekuatan dan tingkat kesolid-an yang tinggi.
5. Tahapan Uji Tarik diperoleh baut dengan kualitas yang unggul karena mampu menahan gaya yang diberikan pada rentang tertentu

Untuk jasa pembuatan anchor bolt hubungi kami di Wa 08126067928

Info Lainnya : Klik Jasa Pembuatan Anchor Bolt di Medan

Langkah Pembuatan Buis Beton
Penyedia Jasa Pembersih Karat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *