“Jasa Hobbing di Medan

Info : Klik Jasa Hobbing di Medan

Jasa

Apa itu Hobbing?

Hobbing adalah permesinan Proses untuk membuat gigi , splines , dan sprockets di mesin hobbing, yang merupakan jenis khusus mesin penggilingan . Gigi atau kurva secara progresif potong menjadi benda kerja dengan serangkaian luka yang dibuat oleh pahat yang disebut sebuah kompor. Dibandingkan dengan peralatan lain proses pembentukan yang relatif murah tapi masih cukup akurat, sehingga digunakan untuk berbagai suku cadang dan kuantitas.

Ini merupakan peralatan yang paling banyak digunakan untuk membuat proses pemotongan memacu dan roda gigi heliks dan roda gigi lebih dipotong oleh hobbing daripada proses lainnya karena relatif cepat dan murah. Hobbing menggunakan mesin hobbing dengan dua non-paralel spindle , satu terpasang dengan benda kerja kosong dan yang lainnya dengan kompor.  Sudut antara poros kompor dan poros benda kerja yang bervariasi, tergantung pada jenis produk yang dihasilkan.

Sebagai contoh, jika memacu gigi yang diproduksi, maka kompor tersebut siku sama dengan sudut heliks dari kompor, jika gigi heliks yang diproduksi kemudian sudut harus naik dengan jumlah yang sama dengan sudut heliks pada gigi heliks. Dua poros yang diputar pada rasio proporsional, yang menentukan jumlah gigi pada kosong, misalnya, jika rasio gigi adalah 40:1 kompor berputar 40 kali untuk setiap pergantian kosong, yang memproduksi 40 gigi dalam kosong.  Perhatikan bahwa contoh sebelumnya hanya berlaku untuk kompor berulir tunggal, jika kompor memiliki beberapa thread maka rasio kecepatan harus dikalikan dengan jumlah thread di kompor.kompor tersebut kemudian muak ke benda kerja sampai benar kedalaman gigi diperoleh. Akhirnya kompor dimasukkan ke dalam paralel benda kerja untuk kosong’s sumbu rotasi.

Peralatan

  • Sebuah mesin hobbing vertikal
  • Sebuah mesin hobbing horizontal

Modern hobbing mesin, juga dikenal sebagai hobbers, adalah mesin otomatis sepenuhnya yang datang dalam berbagai ukuran, karena mereka harus mampu menghasilkan apa-apa dari instrumen kecil roda gigi hingga 10 kaki (3,0 m) roda gigi diameter laut.  Setiap gigi hobbing mesin biasanya terdiri dari cekaman dan tailstock , untuk memegang benda kerja atau gelendong, sebuah spindle yang kompor sudah terpasang, dan motor drive.

Untuk profil gigi yang merupakan sukar teoritis, rak dasar lurus-sisi, dengan sisi miring di sudut tekanan dari bentuk gigi, dengan rata atas dan bawah.  Yang diperlukan koreksi tambahan untuk memungkinkan penggunaan pinions bernomor kecil dapat diperoleh dengan modifikasi sesuai dari rak ini untuk bentuk cycloidal di tips, atau dengan hobbing di lain dari diameter lingkaran pitch teoritis.

Karena rasio roda gigi antara kompor dan kosong adalah tetap, maka gigi yang dihasilkan akan memiliki nada yang benar pada lingkaran pitch, tetapi ketebalan gigi tidak akan sama dengan lebar ruang. mesin Hobbing dicirikan oleh terbesar modul atau pitch diameter dapat menghasilkan.Misalnya, 10 di (250 mm) kapasitas mesin dapat menghasilkan gigi dengan diameter 10 di lapangan dan biasanya maksimal 10 lebar wajah.  Kebanyakan mesin hobbing adalah hobbers vertikal, yang berarti kosong dipasang secara vertikal. Horizontal hobbing mesin biasanya digunakan untuk memotong benda kerja lagi; splines pemotongan yaitu di ujung poros. [6]

Hobbing

  • Sebuah kompor gigi dalam sebuah mesin hobbing dengan gigi selesai.

Kompor adalah cutter digunakan untuk memotong gigi ke benda kerja.Ini adalah bentuk silinder dengan heliks gigi pemotong.  Gigi ini memiliki alur yang menjalankan panjang kompor, yang membantu dalam pemotongan dan chip penghapusan. Ada juga hobs khusus dirancang untuk gigi khusus seperti spline dan roda gigi sproket.

  • Worm gigi

Hobbing digunakan untuk memproduksi sebagian besar roda cacing tenggorokan , tapi profil gigi tertentu tidak dapat hobbed. Jika ada bagian dari profil kompor tegak lurus dengan sumbu maka tidak akan memiliki izin pemotongan yang dihasilkan oleh dukungan dari proses biasa, dan tidak akan dipotong dengan baik.

Untuk jasa hobbing hubungi kami di Wa 08126067928

Info Lainnya : Klik Jasa Hobbing di Medan

Metode Pengerjaan Galvanisasi
Proses Pengerasan (hardening)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *