“Jasa Bangun Konstruksi Baja Termurah Di Indonesia di Medan

Info : Klik Jasa Bangun Konstruksi Baja Termurah Di Indonesia di Medan
https://cutt.us/1RN9r

Sinartech Indojaya Perusahaan Konstruksi di Medan

Sinartech Indojaya adalah salah satu perusahaan didalam industri konstruksi di Indonesia. Jasa konsultan arsitektur dan jasa kontraktor adalah dua jenis produk dari perusahaan ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengambarkan dan memperbaiki model bisnis yang dijalankan oleh Sinartech Indojaya berdasarkan pendekatan Business Model Canvas (BMC) dan analisis SWOT, lalu menyusun prototipe model bisnis baru bagi Sinartech Indojaya di masa mendatang  dengan menggunakan pendekatan Blue Ocean Strategy (BOS).

Prosedur pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan wawancara terstruktur. Metodologi penelitian dengan menggunakan pendekatan Business Model Canvas (BMC), analisis SWOT, dan Blue Ocean Strategy (BOS). Hasil analisis SWOT pada sembilan unsur Business Model Canvas (BMC) menunjukkan bahwa terdapat faktor internal dan eksternal yang menjadi kekuatan dan kelemahan bagi perusahaan dalam menjalankan model bisnisnya. Ada tujuh unsur yang harus diperbaiki secara majordan dua unsur diperbaiki secara minor. Prototipe model bisnis baru dibuat dengan proposisi nilai baru yaitu membuat produk home and office furnishings dengan desain yang unik, ukuran yang fixed, bobot yang ringan sehingga dapat dijual secara massal melalui webstore dan marketplace. Produk inovatif dibuat dengan memanfaatkan material sisa dengan konsep re-use dan re-cycle, sehingga harga jual produk tetap murah.

Jumlah perusahaan yang bergerak didalam industri jasa konstruksi pada tahun 2010 sampai dengan tahun 2015 mengalami peningkatan sebesar 1.871, pertumbuhan rata-rata sebesar 375 perusahaan pertahun (BPS 2016). Selanjutnya menurut data BPS (2016) juga menunjukkan terjadi peningkatan nilai proyek dibidang industri konstruksi pada periode tahun 2012-2015, untuk proyek konstruksi bangunan gedung nilai proyek sebesar 128.551.604 juta pada tahun 2012 sampai dengan 189.045.215 juta pada tahun 2015. Selanjutnya untuk proyek konstruksi bangunan sipil nilai proyek sebesar 237.019.258 juta pada tahun 2012 sampai 341.491.328 juta pada tahun  2015. Kemudian untuk proyek konstruksi bangunan khusus nilai proyek sebesar 74.782.311 juta pada tahun 2012 sampai dengan 105.336.144 juta pada tahun 2015.

Berdasarkan data BPS (2016) tersebut, dapat  dilihat bahwa jumlah dan nilai proyek konstruksi di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahun. Jumlah perusahaan jasa konsultan perencana, konsultan pengawas, dan jasa kontraktor yang bergerak dalam bidang industri konstruksi terus bertambah, sehingga persaingan  usaha dalam industri konstruksi menjadi lebih ketat. Sinartech Indojaya(AMC) adalah salah satu perusahaan yang juga bergerak didalam industri konstruksi. Beberapa produk yang diberikan oleh perusahaan ini adalah layanan jasa konsultan (desain arsitektur, desain interior), dan jasa kontraktor.

Tingginya persaingan usaha didalam  industri konstruksi membuat Sinartech Indojaya perlu memiliki model bisnis yang jelas dan strategi bersaing untuk tetap dapat bertahan didalam industri konstruksi tersebut. Stategi bersaing adalah upaya yang di lakukan oleh suatu perusahaan dalam memenangkan sebuah pasar dengan cara memberikan keunggulan-keunggulan dalam bersaing, menganalisis perusahaan pesaing, serta melaksanakan strategi pemasaran yang efektif (Porter, 1992; Halim dan Mustamu, 2013). Menurut Guna-wan dan Indriyani (2014), model bisnis dan strategi-strategi diperlukan agar perusahaan dapat bersaing terutama dengan perusahaan yang lebih dahulu berdiri, dan terus berkembang didalam industri konstruksi yang semakin ketat.

Berdasarkan uraian tersebut, maka tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengidentifikasi model bisnis yang dijalankan oleh Sinartech Indojaya saat ini dengan pendekatan sembilan unsur Business Model Canvas (BMC); (2) Mengidentifikasi apa saja faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi model bisnis perusahaan Sinartech Indojaya; (3) Merencanakan perbaikan model bisnis Sinartech Indojaya dan menyusun program-program perbaikan bagi perusahaan dimasa mendatang; dan (4) Merencanakan prototipe model bisnis baru sebagai  strategi pengembangan bisnis untuk Sinartech Indojaya dimasa depan.

Berdasarkan visi dan misi perusahaan, dapat diketahui bahwa Sinartech Indojaya memfokuskan dirinya untuk menjadi perusahaan penyedia jasa konsultan desain arsitektur, desain interior, pe- nyedia jasa kontraktor yang bermutu, dan mampu  menjadi perusahaan berkelas internasional.

Untuk jasa konstruksi hubungi kami di Wa 08126067928

Info Lainnya : Klik Jasa Bangun Konstruksi Baja Termurah Di Indonesia di Medan

Perusahaan Sinartech Indojaya Menyediakan Jasa Konstruksi
Pangsa Pasar Rumah Minimalis

“Pentingnya Estimasi Biaya Konstruksi Akurat Dan Tepat di Medan Info : Klik Pentingnya Estimasi Biaya Konstruksi Akurat Dan Tepat di Medan Material Konstruksi Material yang digunakan dalam proyek pembangunan Taman Anggrek. Selengkapnya


Continue Reading

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *