Supplier Besi Baja di Medan, – Jual Besi CNP , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Jual Besi Cnp di Medan

Jual

Baja CNP atau sering juga disebut: balok purlin, kanal C, C-channel, profil C  atau besi CNP adalah material hasil pabrikasi dari bahan plat koil yang dibentuk dengan metode cutting atau banding sehingga menjadi seperti huruf C yang tampak pada gambar. biasa digunakan untuk : purlin (balok dudukan penutup atap), rangka komponen arsitektural, konstruksi pergudangan dan pertokoan, dll

Epistimologi, kanal berarti terusan atau sambungan. Pengertian itu tertera dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. Baja CNP atau sering juga disebut: balok purlin, kanal C, C-channel, profil C  atau besi CNP adalah material hasil pabrikasi dari bahan plat koil yang dibentuk dengan metode cutting atau banding sehingga menjadi seperti huruf C yang tampak pada gambar. biasa digunakan untuk : purlin (balok dudukan penutup atap), rangka komponen arsitektural, konstruksi pergudangan dan pertokoan, dll

Baja CNP dan Baja UNP merupakan sebagian dari baja yang juga dibutuhkan dalam konstruksi bangunan. Panjang Baja CNP adalah 6m. Banyak ukuran yang tersedia sehingga kita dapat dengan mudah menyesuaikan kebutuhan kita .

Macam-macam kegunaan baja ini antara lain yaitu:

  1. Sebagai rangka atap. Biasanya, baja cnp kanal c bisa digunakan sebagai rangka atap bangunan. Pada umumnya, bagian rangka atap bangunan yang menggunakan jenis ini bisa dan banyak Anda temui jika mengunjungi kawasan gedung, pabrik, atau gudang.Baja ini akan dipasang menyerupai 2 sisi samping pada segitiga untuk menopang atap dari bangunan gedung, gudang, atau pabrik. Selain itu, juga banyak bentuk penataan besi dengan jenis ini yang berbeda, sesuai dengan fungsi dan tujuannya.
  2. Sebagai pagar Ternyata, baja cnp kanal c ini juga bisa digunakan sebagai pagar. Terdapat beberapa gedung yang memiliki pagar tinggi. Pagar tinggi yang terbuat dari bahan baja ini menggunakan baja cnp kanal c yang dinilai kokoh dan juga memiliki ketinggian serta bentuk yang memadai untuk difungsikan sebagai pagar pengaman.
  3. Sebagai purlin Pada beberapa gedung, terdapat purlin atau balok dudukan penutup atap. Untuk membuat purlin ini, biasanya banyak pihak yang memilih bahan dari baja cnp kanal c yang dinilai kokoh dan bisa menopang berat benda di atasnya.
  4. Penutup dinding Terkadang, ada dinding yang ditutup oleh sesuatu yang tampak seperti logam. Jika Anda melihat penutup dinding seperti itu, maka bahan yang digunakan adalah baja cnp kanal c.
  5. Bingkai komponen arsitekturArsitektur biasanya membutuhkan bingkai yang digunakan untuk membentuk komponennya. Maka, baja cnp kanal c bisa digunakan sebagai bahan atau materinya.
Baca Juga :  Jenis-Jenis Baja dan Penggunaannya 

Material dibuat dengan bahan Galvalum. Galvalum adalah material baja dengan bahan dasar Carboon steel. Campuran logam ini mempunyai keleihan dan kekurangan berupa :

Menambah; kekokohan, kekerasan, dan sifat pengerasan.

Mengurangi; titik lebur, keuletan, regangan,serta sifat mengelas dan menempa.

Hubungi kami di Wa 08126067928

Info Artikel Lainnya : Klik Jual Besi Cnp di Medan

Pembangunan Pondasi Cakar Ayam
Beda Besi UNP dan CNP

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *