Pembuatan Baja—Dulu dan Sekarang

Supplier Besi Baja di Medan, – Harga Baja Honeycomb , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Harga Baja Honeycomb di Medan

Harga

Pembuatan Baja—Dulu dan Sekarang

Berabad-abad yang lalu, para pembuat logam membentuk besi menjadi perkakas dan senjata. Mereka menemukan bahwa besi yang dilelehkan (besi yang dipisahkan dari bebatuan yang mengandung mineral yang disebut bijih besi) memiliki tingkat cemaran (impurity) yang membuat besi kuat dan keras. Mereka juga mendapati bahwa merendam sebuah perkakas besi dalam air dapat membuatnya lebih keras lagi.

Dewasa ini, tanur-tanur besar telah menggantikan perapian pandai besi; dan mesin-mesin gilas raksasa telah menggantikan palu serta landasannya. Namun, mesin-mesin modern tetap mengikuti langkah-langkah dasar seperti yang dilakukan oleh seorang penempa yang kekar zaman dahulu. Mereka (1) melelehkan besi, (2) mencampur bahan-bahan aloi, (3) membiarkan baja mendingin, dan (4) membentuk baja dengan memanasdinginkannya.

Perhatikan jumlah bahan pada kotak. Meskipun jumlah ini sangat banyak, sebuah pabrik baja dapat memproses semuanya dalam satu hari. Pabrik baja mencakup daerah yang sangat luas, dan di sana terdapat bukit-bukit bijih besi yang diperlukan untuk membuat baja.

Logam yang Menakjubkan dalam Berbagai Bentuk

Kegunaan baja terlihat di banyak tempat yang tidak kita duga. Anda dapat menemukannya di balik tutup piano besar. Kawat di dalamnya, salah satu baja terkuat, menghasilkan musik yang indah. Baja mangan Hadfield digunakan untuk membuat penghancur batu besar, dan semakin keras baja itu memecahkan batu, semakin kuatlah baja itu. Baja antikarat dibuat menjadi pisau bedah, tong anggur, dan mesin es krim. Seperti jumlah rambut di kepada Anda, kegunaan baja banyak sekali, tak terhitung.

Setiap tahun, hampir 800.000.000 ton baja dihasilkan di seluruh dunia. Tak akan ada baja tanpa besi, dan kebetulan, besi merupakan salah satu unsur yang paling melimpah di bumi. Karena batu bara dan batu kapur juga tersedia dengan limpah, tampaknya baja akan terus tersedia.

Jadi, kali lain Anda menjahit menggunakan jarum logam atau melempar kail dengan alat pancing, atau kali lain Anda menggunakan kunci Inggris atau membuka gembok pintu gerbang, atau kali lain Anda mengendarai mobil atau membajak sawah, pikirkan tentang campuran yang luar biasa dari besi dan karbon yang memungkinkan dilakukannya semua pekerjaan ini.

Untuk pemesanan baja hubungi kami di Wa 08126067928

Info Artikel Lainnya : Klik Harga Baja Honeycomb di Medan

Kami Menyediakan Honeycomb 
Alasan Gunakan Galvalum

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *