Tahapan Proses Fabrikasi Grating

Supplier Besi Baja di Medan, – Harga Grating Galvanis , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Harga Grating Galvanis di Medan

Harga

Tahapan Proses Fabrikasi Grating

Proses fabrikasi grating secara umum berawal dari gambar kerja atau shop drawing yang sudah disetujui atau diapprove oleh client, serta perusahan sudah menerima pembayaran down payment dari client yang telah disepakati sebelumnya. Drafter akan membuatkan detail drawing yang lebih jelas apabila diperlukan untuk proses fabrikasi, drafter juga akan membuat schedule ukuran dan pemotongan grating panel sesuai drawing sudah diapprove.

Shop drawing yang sudah siap akan diserahkan ke kepala produksi yang kemudian akan diatur proses fabrikasinya agar grating bisa jadi sesuai waktu yang telah disekati sebelumnya oleh perusahaan dan client. Tahapan proses fabrikasi grating meliputi : pengangkutan bahan baku dari gudang ke workshop, pemotongan bahan baku sesuai schedule ukuran yang diberika drafter yang dilakukan oleh cutter, kemudian pengelasan dan pembentukan grating sesuai shop drawing yang sudah disapprove oleh welder, setelah itu dilakuakn pengecekan oleh quality control, apabila ditemukan tidak kesesuaian maka dapat dikembalikan ke welder untuk di repair.

Setelah proses pengecekan sudah selesai, maka dilakukan pengangkutan grating untuk proses galvanis ke rekanan / mitra perusahaan, dikarenakan perusahaan belum memiliki fasilitas galvanis sendiri. setelah proses galvanis grating selesai maka grating akan di kemas / Packing beserta pengecekan terakhir oleh packer, packing atau pengemasan grating lengkap dengan pemberian shipping mark setiap susunan grating. Setelah barang siap, maka job coordinator akan menginformasikan jadwal pengambilan barang ke customer beserta pembuatan surat jalan.

Pembuatan Shop Drawing

Adalah sebuah proses pembuatan gambar kerja atau shop drawing sesuai dengan spesifikasi customer yang tertulis di penawaaran harga grating / Quotation dan di purchase order customer. Spesifikasi itu meliputi tipe grating yang digunakan, ukuran grating, dan jumlah grating yang dibuuhkan. Setelah proses drafting selesai, shop drawing tersebut akan dikirimkan ke customer untuk diperiksa dan mendapatkan persetujuan.

Proses Pemotongan Bahan Baku oleh Cutter

Adalah proses pemotongan bahan baku grating oleh cutter. Kepala produksi menyerahkan schedule ukuran dan potongan grating ke cutter / bagian pemotongan untuk selanjutnya cutter memotong bahan baku grating sesuai schedule tersebut.

Proses Pembentukan / Pengelasan Grating Oleh Welder

Setelah bahan baku atau bahan baku produksi sudah dipotong menjadi berbagai ukuran grating sesuai yang tercantum di schedule ukuran grating, proses selanjutnya adalah pembentukan dan pengelasan grating oleh welder sesuai dengan detail drawing yang dibuat oleh drafter berdasarkan shop drawing yang telah disetujui oleh customer.

Proses Pengecekan Oleh Quality Control

Setelah grating melalui proses cutting dan welding, quality control akan memeriksa kualitas grating terssebut, diantanya spesifikasi grating, dimensi grating, kuantitas dan kualitasnya. Serta start potongan grating dan juga kesesuaian bentuk grating dengan detail drawing. Quality control memeriksa hasil welding secara visual, apabila terpapat welding yang kurang rapi atau kurang bagus bisa direpair sendiri, dan memastikan quality grating sudah bagus dan layak serta siap di proses galvanis. Quality control juga memberikan quality test report hasil pemeriksaan dan menyerahkan ke job coordinator untuk disiapkan formal reportnya.

Proses Galvanisasi

Galvanisasi adalah proses pemberian lapisan seng pelindung untuk besi dan baja yang bertujuan untuk melindunginya dari karat. Galvanisasi yang digunakan adalah dengan metode celupan panas atau hot dip galvanized di mana baja dicelupkan ke seng cair. 6. Proses Packing / Pengemasan oleh Packer Setelah grating sudah dinyatakan sudah sesuai dengan standard fabrikasi maka grating akan dikemas sesuai dengan standard fabrikasi, diantarnya penyusunan ukuran grating dan penulisan marking tiap grating. Setelah proses pengemasan grating selesai, packer akan menginformasikan data packing tiap bundle kepada job coordinator.

Setelah job coordinator menerima data packing, job coordinator akan membuat formal packing list dan shipping mark yang akan ditempelkan tiap bundle susunan grating. Setelah job ccordiantor akan menghubungi customer menginformasikan bahwa barang sudah siap diambil. Setelah pembayaran oleh customer selesai atau persyaratan administrasi sudah selesai semua, maka customer akan mengambil grating pesanannya. Packer akan membantu pengangkutan grating ke kendaraan customer dengan baik dan aman.

Untuk pemesanan grating galvanis hubungi kami di Wa 08126067928

Info Artikel Lainnya : Klik Harga Grating Galvanis di Medan

 

Jenis Pipa Baja Untuk Industri
Pelapisan Hot Dip Galvanizing terhadap Ketahanan Korosi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *