Apa itu Besi Galvalum?

Supplier Besi Baja di Medan, – Jual Besi Galvalum , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Jual Besi Galvalum di Medan

Jual

Besi Galvalum

Hollow adalah jenis material bangunan yang berbentuk kotak dan memiliki rongga di tengahnya.

Bahan hollow biasanya terbuat dari besi.

Pada awalnya penggunaan hollow adalah untuk menggantikan rangka kayu yang digunakan untuk plafond, berbahan besi, atau besi yang tahan karat. Pada perkembangannya, hollow mengalami perubahan pemakaian bahan. Untuk menambah umur dan tahan karat,  hollow memakai bahan besi atau baja yang dilapisi lapisan anti karat, yaitu Galvanis dan Galvalum.

Apa itu lapisan Galvanis dan Galvalum?

Lapisan yang melindungi besi / baja terhadap karat yang terdiri atas Zinc (Seng) dan Al (Aluminium). Yang membedakan Galvanis dan Galvalum adalah komposisi/campuran lapisannya. Galvanis adalah baja ringan yang dilapisi oleh lapisan anti karat dengan komposisi Zinc lebih banyak / mendominasi campurannya daripada Aluminiumnya, yaitu Zinc sekitar 95% sampai 96% dan Aluminium 2% sampai 3%. Sedangkan Galvalum adalah baja ringan yang dilapisi oleh lapisan anti karat dengan komposisi Aluminium lebih banyak / mendominasi campuran pelapisnya daripada Zinc, yaitu Aluminium sekitar 53% sampai 55% dan Zinc 43% sampai 44%.

Mana yang lebih baik baja ringan dengan lapisan Galvanis atau Galvalum?

Keduanya adalah sama baiknya, tergantung daripada letak pengaplikasiannya. Galvanis lebih kuat korosi terhadap alkali air semen, sedangkan Galvalum lebih kuat korosi terhadap air garam atau yang terkandung dalam air hujan. Kalau untuk interior bangunan hollow galvanis dan galvalum sama baiknya. Akan tetapi biasanya untuk bangunan, kami lebih menyarankan dengan menggunakan bahan Galvalum. Untuk menggantikan rangka plafond kayu, maka bisa dipilih alternatif hollow galvalum sebagai pilihan yang tepat.

 

Bagaimana cara pemasangan/mengaplikasikannya terhadap rangka plafond?

Hollow galvalum di rangkai dengan menggunakan drywall (jenis screw).

Pemasangannya pada umumnya dengan dibuat modul 60cm x 120cm.

Ukuran hollow galvalum biasanya dipakai 2 macam, yaitu ukuran 20mmx 40mm dan 40mm x 40mm.

Dengan ketebalan antara 0,25mm sampai dengan 0,65mm.

Sampai saat ini ukuran hollow sudah banyak bervariasi. Tidak terpatok pada standard 20×40 atau 40×40. Ukurannya bervariasi lebih kecil.

Kelebihan dan Kekurangan Baja Ringan – Baja Ringan menjadi salah satu menurut material bangunan mempunyai kelebihan dan kekurangan dibandingkan dengan material lain. Oleh karena itu, seringkali dalam penggunaannya, material baja digabungkan menggunakan material lain guna menutup kelemahan masing-masing material. Pada perkembangan terakhir, material baja sudah sampai dalam tahapan industrialisasi yg diklaim sebagai baja ringan dan terkadang dipakai menjadi atap bangunan.

Hubungi kami di Wa 08126067928

Info Artikel Lainnya : Klik Jual Besi Galvalum di Medan

Beda Besi UNP dan CNP
Jual Besi H Beam di Medan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *