Cara Memilih Jendela Aluminium

Info : Klik Harga Jendela Aluminium Min {Terbaik|Termurah|Terpercaya|Murah|} { di Medan| di Sumatera Utara | di Kota Medan | di Sumut|}

Harga

Cara memilih jendela aluminium
Setelah Anda mengetahui kelebihan jendela aluminium, sekarang saatnya kami membagikan tips memilihnya. Jadikan poin-poin di bawah ini sebagai acuan dalam membeli jendela aluminium.
Pilih berdasarkan tipenya
Berdasarkan cara membukanya, jendela aluminium terbagi dalam tiga tipe, yakni sliding, swing, dan casement. Masing-masing tipe memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi, pilihlah sesuai dengan preferensi Anda, ya.
Sliding: Terdapat roda dan rel agar ringan digeser

Sesuai dengan namanya, jendela aluminium tipe sliding dibuka dengan cara digeser ke kanan atau kiri. Jendela tipe ini dilengkapi dengan roda dan rel sehingga tidak seret ketika digerakkan.

Seiring berjalannya waktu, roda pada jendela sliding dapat keluar jalur atau rusak. Oleh sebab itu, Anda perlu mengganti rodanya dengan yang baru apabila jendela mulai sukar dibuka atau ditutup.
Swing: Dapat dibuka 180°

Jendela tipe swing merupakan jendela yang dibuka dengan cara didorong atau ditarik. Jendela ini menggunakan engsel seperti pintu dan dapat dibuka selebar mungkin hingga 180°.

Namun, jendela tipe ini tidak memiliki penahan sehingga mudah tertutup bila terkena angin yang berembus kencang. Jadi, sebaiknya Anda meletakkan jendela ini di tempat yang tidak banyak dilalui angin.
Casement: Tidak mudah menutup bila tertiup angin

Engsel pada jendela aluminium casement diciptakan sedemikian rupa sehingga tidak mudah dibobol, antimaling! Tidak hanya itu, engsel pada jendela ini juga mampu menahan jendela terbuka dengan ajek. Jadi, Anda dapat lebih fleksibel untuk meletakkan jendela ini di mana pun. Di pasaran, jendela casement ini dikenal juga dengan nama jendela jungkit.

Tidak selebar model swing, jendela aluminium casement hanya mampu dibuka dengan sudut sekitar 90° saja. Karena keterbatasan engsel tersebut, jendela ini tidak mampu menahan kaca yang terlalu besar.
Periksa ukurannya

Kemudian, periksalah juga ukuran jendela aluminium yang akan Anda beli. Bila Anda membutuhkan jendela untuk ruangan yang tidak terlalu besar, pilihlah produk berukuran kecil. Anda dapat memasang jendela kecil 40 cm x 60 cm di ruangan berukuran sekitar 4 meter x 4 meter.

Di sisi lain, jika Anda membutuhkan jendela untuk dipasang di ruang tamu atau ruangan yang agak luas, pilihlah ukuran medium. Adapun jendela ukuran medium yang dapat Anda pilih adalah sekitar 100 cm x 100 cm. Untuk ruangan sangat besar seperti hall atau ballroom, pasanglah jendela berukuran kurang lebih 160 cm x 120 cm.
Ketahui isi setnya

Jendela aluminium yang dijual di pasaran ada yang hanya kaca dan kosen saja, ada juga yang sepaket dengan gagangnya. Bila Anda membutuhkan jendela permanen, tak perlu memilih yang ada gagangnya.

Namun, bila Anda memerlukan jendela untuk ventilasi, tentu akan lebih praktis memilih jendela aluminium yang sudah termasuk dengan handle-nya. Tidak hanya itu, ada juga seller yang sudah menjual jendela lengkap dengan kuncinya. Jadi, Anda dapat langsung memasang jendela tanpa perlu lagi membeli kelengkapannya.

Untuk pemesanan Jendela Aluminium Hubungi kami di Wa 08126067928

Info Lainnya : Klik Harga Jendela Aluminium Min di Medan

Alasan Memilih Pintu Aluminium
Tips Cerdas Memilih Teralis Yang Aman

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *