Jasa

Anti-Lock Braking System

Pengereman pada kendaraan merupakan bagian yang penting dalam pengoperasian kendaraan, hal ini menyangkut keamanan dan kenyamanan pemakai kendaraan. Kendaraan yang umum masih dipakai di Indonesia adalah sistem rem lock, yaitu sistem rem yang menggunakan gaya gesek untuk mengurangi kecepatan kendaraan, hal ini dilakukan dengan cara menginjak pedal rem secara variable gaya tekannya sesuai kebutuhan pengereman. Sistem lock ini mempunyai kelemahan, yaitu dapat menyebabkan kehilangan kestabilan dan perilaku arah kendaraan hal ini disebabkan karena momentum gerak kendaraan.

Kesalahan persepsi pada fungsi rem  menyebabkan rendahnya pemahaman konsumen pada manfaat rem ABS (Anti-Lock Braking System). Karena itu, tak mengherankan bila masih banyak konsumen kendaraan yang menganggap sepele fungsi fitur rem ABS. Padahal, fitur ABS sangat besar manfaatnya bagi keselamatan berkendara, terutama saat pengereman mendadak terlebih dilakukan di jalan yang licin. Rem ini dirancang anti mengunci dengan tujuan untuk mencegah selip.

Selain itu, membantu pengemudi memantapkan kendali pada kendaraan dalam situasi pengereman mendadak. Dengan kata lain, ABS mencegah roda kendaraan untuk mengunci, mengurangi jarak yang diperlukan untuk berhenti dan memperbaiki pengendalian pengemudi di saat pengereman mendadak.

 

Untuk modifikasi Anti-Lock Braking System dengan jasa pembubutan hubungi kami di Wa 08126067928

atau 08116059880, 

atau 087787190535

Info Lainnya : Klik Jasa Pembuatan Expansion Joint di Medan

Kegunaan Mesin CNC
Fungsi Flens (Flange)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *