“Jasa Pemasangan Paving Block Terbaru di Medan

Info : Klik Jasa Pemasangan Paving Block Terbaru di Medan

Jasa

Apakah Beton Itu?

Dalam bentuk yang paling sederhana, beton adalah pasta dan semen. Pasta terdiri dari portland semen dan air, menutupi permukaan kerikil halus dan kasar. Melalui proses kimia yang disebut hidrasi, pasta mengeras dan mengeras seperti bentuk batu seperti yang dikenal sebagai beton. Melalui proses ini dapat dilihat cir-ciri beton: seperti plastik jika baru diaduk, kuat dan tahan ketika mengeras. Hal ini dapat menjelaskan mengapa suatu bahan seperti beton dapat membangun pencakar langit, jembatan, tempat pejalan kaki dan jalan bebas hambatan, rumahrumah, dan bendungan.

Bahan dan Peralatan

Kunci untuk mencapai kekuatan dan daya tahan beton terletak pada kandungan jumlah adukan. Adukan beton yang kekurangan pasta akan sulit mencetak dan berbentuk kasar, permukaan sarang lebah dan beton yang menyerap. Adukan yang kelebihan pasta semen akan mudah dicetak dan menghasilkan permukaan yang licin; tetapi bagaimanapun akan menghasilkan beton yang lebih menyusut dan tidak ekonomis. Rancangan adukan beton yang benar akan menguasai kemamapuan pekerja untuk beton yang murni dan dapat tahan lama dan kekuatan untuk beton yang keras. Dengan tipe, adukannya kira-kira 10 hingga 15 persen semen, 60 hingga 75 persen kerikil dan 15 hingga 20 persen air. Semen portland terjadi reaksi kimia karena adanya air. Semen dan air membentuk pasta yang melapisi masing-masing partikel batu dan pasir. Melalui reaksi kimia yang disebut hidrasi, pasta semen mengeras dan bertambah kuat.

Karakter dari beton ditentukan oleh mutu pasta. Kekuatan pasta tergantung pada perbandingan air dan semen. Segera setelah kerikil, air dan semen di aduk, adukannya mulai mengeras. Semua semen Portland adalah semen yang memerlukan air yang dibuat dan dikeraskan melalui reaksi kimia dengan air. Selama reaksi ini disebut hidrasi, suatu bentuk node di atas permukaan setiap partikel semen. Node tumbuh dan berkembang sampai berhubngan dengan node dari partikel semen lainnya atau melekat pada kerikil yang berdekatan.

Proses pembangunan ini menghasilkan pengerasan progresif, kekerasan dan kekuatan pembangunan. Pada saat beton diaduk secara menyeluruh dan dapat berfungsi sebaiknya dapat dibentuk sebelum adukannya terlalu keras. Selama penempatan, beton dipadatkan dalam bentuknya dan untuk menghilangkan potensi cacat seperti sarang lebah dan kantong udara. Perawatan dimulai setelah permukaan diarahkan dari beton yang cukup keras untuk merusak lapisan pelindung.

Perawatan untuk memastikan pada hidrasi yang kontinyu dari semen dan kelebihan kekuatan dari beton. Permukaan beton dirawat dengan penyemprotan dengan kabut air atau dengan menggunakan benang-benang basah seperti kain goni atau kain katun keset. Metode perawatan lainnya pencegahan penguapan air dengan menyegel permukaan dengan plastik atau penyemprotan kkhusus (perawatan komponen).

Teknik khusus adalah dengan menggunakan perawatan beton selama cuaca sangat panas atau dingin untuk menjaga beton. Selama beton harus dijaga kelembabannya, kekuatan dan lebih tahan lama. Laju kekerasan tergantung pada komposisi dan keadaan semen yang baik, perbandingan adukan dan kondisi kelembaban dan suhu. Kebanyakan hidrasi dan pencapaian kekuatan terjadi didalam bulan pertama siklus semen, tetapi hidrasi berlanjut pada tingkat yang lebih rendah untuk beberapa tahun. Beton semakin lama semakin bertambah kuat.

Bentuk Beton

Beton dihasilkan dalam empat bentuk dasar, masing-masing dengan penggunaan dan sifat-sifat yang berbeda. Beton Ready Mixed adalah hasil produksi lokal untuk pengiriman dengan menggunakan truk dengan drum yang berputar. Produk beton pra cetak dicetak dan diatur di pabrik. Produk-produk ini memiliki keuntungan dari ketatnya pengawasan mutu yang dicapai di pabrik pembuatan. Produk pra cetak digunakan mulai dari beton batu bata dan paving blok sampai jembatan, komponen struktur, dan panel.

Beton pondasi, jenis lain dari beton yang dibuat, dikenal dengan baik dengan ukuran konvensional 8 x 8 x 16 inci. Sekarang ini pondasi dapat dicetak dalam berbagai macam bentuk, konfigurasi, warna, tekstur untuk melayani berbagai macam penggunaan bangunan dan kebutuhan arsitektur. Bahan baku barbasis semen mewakili produk berlabel beton. Bahan konvensional pada golongan ini termasuk mortar, grout, dan teraso.

Semen tanah dan beton roller-compact merupakan sepupu dari beton – biasanya digunakan untuk paving blok dan bendungan. Produk lain pada golongan ini meliputi pengisian yang dapat mengalir dan semen yang diolah. Generasi baru produk lanjutan dipadukan dengan serat dan kerikil khusus untuk membuat genteng, sirap dan bagian simpangan. Dan di pasaran di gunakan semen untuk perlakuan dan menstabilkan barang sisa

Jasa untuk pemasangan paving block hubungi kami di Wa 08126067928

Info Lainnya : Klik Jasa Pemasangan Paving Block Terbaru di Medan

Pembuatan Besi Kasar
Estimasi Biaya Konstruksi Bangunan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *