Jual Anchor Bolt di Medan

Supplier Besi Baja di Medan, – Jual Anchor Bolt , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Jual Anchor Bolt di Medan

Proses Produksi Baut Secara Massal
Baut atau sekrup adalah suatu batang atau tabung dengan alur heliks pada permukaannya. Penggunaan utamanya adalah sebagai pengikat (fastener) untuk menahan dua objek bersama, dan sebagai pesawat sederhana untuk mengubah torsi (torque) menjadi gaya linear. Baut dapat juga didefinisikan sebagai bidang miring yang membungkus suatu batang. Sebagian besar baut dipererat dengan memutarnya searah jarum jam, yang disebut ulir kanan. Baut dengan ulir kiri digunakan pada kasus tertentu, misalnya saat baut akan menjadi pelaku torsi berlawanan arah jarum jam. Paper ini dibuat dengan tujuan untuk lebih mengetahui mengenai tahapan-tahapan machining pembuatan baut.

Berikut, nama proses atau tahapan pembuatan baut yang tersedia dalam video:
1. Tahapan Straightening
Proses ini adalah proses yang berlawanan dengan bending. Pada umumnya straightening dilaksanakan sebelum benda kerja diproses ke tahap selanjutnya. Proses ini menggunakan rol-rol yang dipasang sejajar dengan ketinggian sumbu rol yang berbeda. Dan benda kerja dilewatkan di tengahnya sehingga yang awalnya bengkok menjadi lurus dan halus.
2. Tahapan cutting
Proses ini adalah tahapan pemotongan benda kerja sesuai dengan ukuran yang diharapkan biasanya proses cutting dan straightening berada dalam satu mesin yang sama.
3. Tahapan cold forging
Proses penempaan atau forging adalah proses pembentukan logam untuk menghasilkan produk akhir dengan memberikan gaya tekan dengan laju pembebanan tertentu. Pada pembentukan ini, benda kerja dipukul atau ditekan dengan perkakas melalui beberapa tahapan. Produk hasil tempa memiliki struktur serat/garis alir yang searah dengan kekuatan yang diharapkannya. Garis alir proses tempa cenderung mengikuti pola bentuk luar benda tempanya. Pada umumnya proses tempa diaplikasikan untuk menghasilkan bentuk-bentuk yang tak beraturan, dnegan ukuran mulai dari bentuk ukuran kecil sampai besar. Operasi tempa pada umumnya dilakukan pada temperature tinggi atau hot working, terutama untuk benda kerja berukuran besar. Sebagian operasi tempa dilakukan pada temperature rendah atau cold working untuk benda kerja berukuran relative kecil. Untuk dapat menjadi produk akhir, biasanya pembentukan dengan forging dilakukan secara bertahap.
4. Tahapan Thread Rolling
Thread rolling adalah salah satu proses rolling untuk membentuk ulir. Bentuk helik atau annular   dihasilkan dari membentuk atau pengaturan kembali material polos, tidak membuang sebagian material seperti pada proses thread cutting atau grinding. Laju produksi umumnya lebih tinggi dibanding yang dihasilkan cutting atau grinding, dan ulir yang dihasilkan mengalami perubahan sifat kekuatan dan fatique, permukaan yang dihasilkan lebih bagus dan permukaan kerja yang dikeraskan merupakan keuntungan tambahan. Kebanyakan pengerolan dilakukan dengan material polos pada tempratur ruangan, meskipun panas bisa diterapkan untuk memudahkan pembentukan logam, kebanyakan lebih sering pada kasus material dengan kekerasan tinggi.

5. Tahapan Heat Treat
Pada tahapan ini baja atau benda kerja akan dipanaskan pada suhu tertentu. Pada heat treat sangat perlu untuk memperhatikan temperature pemanasan yang dipakai karena untuk mencegah terjadinya mealting pada benda kerja.
6. Tahapan Uji Tarik
Dilakukan uji tarik pada benda kerja dalam beberapa gaya tarik yang berbeda.

Untuk pembelian anchor bolt hubungi kami di Wa 08126067928

Info Artikel Lainnya : Klik Jual Anchor Bolt di Medan

 

Macam-Macam Pondasi Konstruksi
Mesin Produksi Angkur atau Anchor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *