Alasan Orang Menyukai Baja Ketimbang Kayu

Supplier Besi Baja di Medan, – Supplier Baja , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Supplier Baja di Medan

Supplier

Supplier Baja di Medan

 

Kebakaran merupakan musibah yang sangat merugikan, sebab selain mengakibatkan kerugian materi, juga dapat menyebabkan korban jiwa. Usaha untuk meminimalisir resiko akibat dari kebakaran ini sangatlah diperlukan. Pengetahuan tentang penyebab terjadi kebakaran ,ketahanan material terhadap api merupakan salah satu aspek yang harus diperhitungkan dalam design bangunan.

Baja merupakan salah satu material yang dipakai sebagai bahan konstruksi bangunan. Yang sering digunakan terutama untuk bangunan tinggi adalah baja profil. Baja profil adalah baja dengan campuran besi dan carbon dengan kadar rendah kurang dari 0.3 %C Baja ini sering digunakan sebagai bahan struktur karena sifat mekanik atau sifat kuat menahan beban yang cukup baik, tetapi kelemahannya mempunyai sifat yang mudah terkorosi (berkarat) dan sifat kekuatannya yang menurun pada suhu yang tinggi.

Alasan Memilih Rangka Baja Ringan daripada Kayu

  1. Rangka baja ringan tidak akan dimakan rayap. Seperti kita ketahui, kualitas kayu yang banyak digunakan maupun yang ada di pasaran saat ini adalah kayu dengan kualitas 3 kebawah atau kurang baik. Tidak banyak lagi, bahkan sudah sangat jarang yang menyediakan atau menggunakan kayu kualitas bagus seperti kayu jati untuk membangun sebuah bangunan. Oleh karena itu, pemilihan rangka baja ringan merupakan hal mutlak jika rangka anda ingin memiliki usia yang lebih awet
  1. Baja ringan akan mempercepat durasi atau waktu pengerjaan suatu bangunan. Baja ringan yang sudah siap pasang tentunya akan banyak menghemat waktu pengerjaan berbagai proyek bangunan yang anda kerjakan. Bahkan sebuah rumah dengan type 36 bisa diselesaikan dalam waktu kurang lebih 1 minggu dengan menggunakan rangka baja ringan.
  1. Struktur rangka baja ringan yang tentunya lebih ringan daripada jika menggunakan kayu sebagai rangka bangunan.
  2. Rangka baja ringan hemat biaya. Baja ringan tidak mudah lapuk. Bayangkan berapa banyak uang yang bisa dihemat dengan fitur baja ringan ini terutama dalam segi biaya perawatan bangunan anda kedepanya. Selain itu, menurut beberapa hasil survei yang ada, rumah type 42 yang dibangun dengan struktur atap baja ringan dan dinding bata, bisa dihemat biaya pembuatanya hingga di kisaran angka 31jutaan saja
  1. Rangka baja ringan memiliki struktur atau material yang bisa disesuaikan dengan keadaan geografis sebuah daerah. Misalkan bangunan berada di pinggir laut atau pantai, maka rangka baja ringan yang digunakan akan dilapisi dengan bahan tertentu yang akan menyesuaikan dengan kontur wilayah pantai (tidak mudah berkarat tentunya).
  1. Untuk menjaga lingkungan. Seperti yang kita tahu bahwa hutan di Indonesia tidak sehijau dahulu kala akibat pembalakan liar. Oleh karena itu dengan kita menggunakan baja ringan itu sama saja ikut menjaga lingkungan kita yang sudah terlanjur rusak tidak menjadi lebih parah lagi.

Untuk pemesanan baja hubungi kami di Wa 08126067928

Info Artikel Lainnya : Klik Supplier Baja di Medan

 

Mesin Produksi Angkur atau Anchor
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Baja

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *