Apa yang Dimaksud dengan Plat?

Supplier Besi Baja di Medan, – Jual Plat Kapal , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Jual Plat Kapal di Medan

Jual

Jual Plat Kapal di Medan

Apa yang Dimaksud dengan Plat?
Plat besi / plat baja adalah salah satu jenis besi yang berbentuk lempengan baja / lempengan besi yang memiliki fungsi serba guna antara lain untuk bahan baku dalam pembuatan berbagai macam konstruksi bangunan, konstruksi mesin dan kebutuhan lainnya misalnya untuk kebutuhan industri transportasi pembuatan karoseri mobil, truk, dan digalangan kapal. Selain itu plat besi / baja bisa dipergunakan untuk pembuatan berbagai macam keperluan alat-alat rumah tangga dan kerajinan besi dan baja. Ada banyak sekali model dan spesifikasi berbagai ukuran plat besi / plat baja, untuk mendapatkan berbagai jenis plat besi / plat baja yang sesuai dengan yang Anda inginkan, kamu bisa langsung mendapatkannya melalui supplier, distributor, dealer, agen, importir dan semua penjual yang ada di Indotrading dengan harga termurah dengan kualitas terbaik.

Apa yang dimaksud dengan analisa plat?
Analisa Plat adalah perhitungan mengenai bahan baku pembuatan suatu rancangan industri, sehingga nantinya dapat didapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang ingin dibuat.

Dari segi bentuk, plat baja memiliki dua jenis, plat lembaran (sheet) dan plat gulungan (coil). Sedangkan dari segi pembuatan juga terbagi dua, yakni plat lembaran/gulungan canai panas (hot rolled) dan plat lembaran/gulungan canai dingin (cold rolled). Pabrikan dan para pengguna jenis baja ini umumnya menyebut produk ini ‘baja hitam’ sebagai pembeda terhadap produk baja lembaran dingin yang juga biasa dikenal sebagai ‘baja putih’.

Di pasaran, plat lembaran/gulungan canai panas (hot rolled) biasanya disebut ‘baja hitam’ sedangkan yang canai dingin disebut ‘baja putih’. Untuk plat kapal masih digolongkan ke ‘baja hitam’, namun karena peruntukannya sebagai bahan pembuat lambung kapal, maka plat jenis ini memerlukan penanganan produksi yang berbeda. Plat baja lembaran canai panas (hot rolled plate) memiliki ketebalan dan ukuran yang berbeda. Namun, umumnya yang diproduksi secara massal oleh produsen adalah ukuran mulai dari 2 mm sampai dengan 50 mm
Lembaran-lembaran pelat yang tersedia di pasaran terdiri berbagai macam jenis bahan diantaranya:
1. Pelat Seng
2. Pelat Baja
3. Pelat Baja Paduan
4. Pelat Alumanium
5. Pelat Alumanium campuran (alloy)
6. Pelat Tembaga
7. Pelat Kuningan
8. Pelat Perunggu

Gambar macam macam plat yang anda ketahui beserta ukuran !
Menurut bentuknya baja pelat dapat dibedakan menjadi :
1. Pelat dengan permukaan yang licin (rata)
2. Pelat dengan permukaan yang bergaris-garis
3. Pelat dengan permukaan yang berlubang-lubang

Untuk pemesanan plat kapal hubungi kami di Wa 08126067928

Info Artikel Lainnya : Klik Jual Plat Kapal di Medan

Jenis Plat Coil dan Pemanfaatannya
Bekerjasama dengan Perusahaan Pembuat Plat Coil

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *