Apa itu Baja CNP dan Kegunaannya

Supplier Besi Baja di Medan, – Harga Besi Kanal CNP , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Harga Besi Kanal Cnp di Medan

Harga

Baja CNP (Lipped Channel)

Jenis baja CNP ini paling sering digunakan dalam konstruksi yang lebih rumit, antara lain untuk balok dudukan penutup, girts atau elemen yang digunakan untuk pegangan penutup dinding, dan konstruksi lainnya. Baja CNP ini juga biasa disebut dengan kanal C, balok purlin, profil C. Besi Kanal C yang populer dikalangan user dan pasar disebut besi CNP adalah material hasil pabrikasi dari bahan plat Koil yang dibentuk dengan metode cuting dan banding sehingga menjadi seperti hurup C yang tampak pada gambar.

Fungsi Besi Kanal C

Untuk bahan konstrusi bangunan sebagai tahanan atau ranggka atap selain sebagai bahan kostruksi bangunan material CNP juga digunakan untuk pabrikator otomotif dan industri.

Keunggulan Besi Kanal C

Keunggulan sebuah bangunan yang terbuat dari besi kanal C : ialah memiliki daya tahan yang kuat dan umur yang lebih lama atau kokoh. Seperti yang diketahui, bangunan dengan bahan kayu sangat mudah mengalami pembusukan dan bobrok.

Cara Pemasangan Besi Kanal C

  1. Pertama siapkan bahan dan alat yang diperlukan.
  2. Selanjutnya buat sepatu. Sepatu disini merupakan kerangka yang digunakan untuk menyangga kanal C. Caranya, potong kanal C sepanjang 15 sampai 20 cm. Lalu potong kedua saya besi kanal dan berjarak 5 cm dari siku. Selanjutnya Teku dan bahu sehingga membentuk L. Setelah itu lubangi sepatu untuk tempat memasukkan dynabolt bagai pengunci lubangi dengan bor dengan ukuran kurang dari 10 mm.
  1. Setelah sepatu dibuat, ukur jarak pemasangan kaso. Caranya dengan melubangi balok, lalu tempelkan sepatu. Selanjutnya masukkan dynabolt pada lubang sepatu, palu dan Kencangkan baut dengan kunci. Pasang sepatu pada masing-masing balok gantung.
  1. Terakhir pasang kanal C ratakan tingginya sesuai dengan benang yang ditarik pasang juga ring dengan jarak sesuai dengan genteng.

Untuk pemesanan besi kanal CNP hubungi kami di Wa 08126067928

Info Artikel Lainnya : Klik Harga Besi Kanal Cnp di Medan

 

Apa itu Ulir?
Penggunaan Baja WF

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *