“Jasa Pembubutan Bushing di Medan

Info : Klik Jasa Pembubutan Bushing di Medan

Jasa

Kami Menyediakan Pembubutan Bushing

Proses bubut adalah proses pengurangan logam dengan tujuan agar logam tersebut memiliki nilai fungsi yang di inginkan dengan bantuan mesin bubut. Prinsip kerja dari mesin bubut secara umum adalah benda kerja bergerak rotasi pada poros atau spindelnya melakukan gerak pemotongan, sedangkan pahat bergerak translasi terhadap sumbu X atau Y melakukan langkah pemakanan. Gerak rotasi dari benda berasal dari putaran poros motor listrik yang dihubungkan mengunakan belt dengan spindel utama mesin. Pada spindel utama inilah kita mencekam benda kerja.

Proses pemesinan dengan mesin bubut secara umum menghasilkan bentukan-bentukan silindris. Meskipun secara garis besar mesin ini diprioritaskan untuk bentukan silinder namun tidak menutup kemungkinan untuk pengerjaan bentukan kotak. Tetapi untuk bentukan kotak pengerjaan menggunakan mesin bubut tidaklah efisien karena memakan banyak waktu khususnya pada proses pencekamanya.

Mesin bubut mengurangi dimensi dari benda kerja, mampu melakukan pengerjaan silinder dalam maupun luar. Dengan gerakan rotasi dari benda kerja serta langkah pemakanan pahat perpaduan kedua gerakan ini yang menghasilakan penyayatan tentu saja pahat harus memiliki tingkat kekerasan yang lebih tinggi.

Pemilihan Pahat bubut Bahan Pahat Bubut 3.1.1. HSS (high speed steel) Merupakan pahat yang terbuat dari baja yang dicampur dengan karbon, kromium, vanadium dan mobylenium. Biasanya pahat ini digunakan untuk proses finishing atau penghalusan benda kerja. Sifat umumnya adalah :

1) Bahan lunak, berarti pahat ini tidak dianjurkan untuk pengerjaan kasar.

2) Murah, berarti menghemat biaya atau efisien.

3) Ulet, pahat ini tidak mudah patah.

4) Tidak tahan panas, pahat ini tidak mampu menerima suhu yang terlalu panas agar sisi potongnya tidak cepat aus.

Carbide Brazed Pahat jenis ini dituntut dapat menyelesaikan pengerjaan kasar, oleh sebabnya konstruksinya dibuat kuat, pahat bubut carbide mengandung wolfram-carbide dan cobalt dengan presentase berkisar 94% wolfram-carbide dan 6% cobalt. Pahat ini cocok untuk pengerjaan besi cor. Pahat ini mempunyai sifat yang bertolak belakang dengan HSS, yaitu

1) Keras, pahat ini dapat digunakan untuk pengerjaan kasar

2) Mahal, kurang efisien dari segi biaya dan pengadaan

3) Getas, berarti mudah patah

4) Tahan panas, mampu menahan suhu tinggi dan tidak mudah aus 3.1.3. Insert Tip Pada dasarnya materi pembentuknya sama dengan pahat carbide, perbedaanya terletak pada pemasanganya, sesuai namanya insert tip maka pahat ini dipasang dengan bantuan baut dan diselipkan pada holder pahat. Lebih efisien karena mata sisi yang sudah aus bisa dibalik sisi yang lainnya.

Untuk pemesanan jasaPembubutan Bushing di Medan Hubungi kami di Wa 08126067928

Info Lainnya : Klik Jasa Pembubutan Bushing di Medan

Langkah-Langkah Membubut Ulir
Jasa Pembubutan Shaft Thresher di Medan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *