“Jasa Pembuatan Mesin Roll di Medan

Info : Klik Jasa Pembuatan Mesin Roll di Medan

Jasa

Pembuatan Mesin Roll

Saat ini persaingan dalam dunia industri semakin ketat, disini dilihat adanya peluang untuk dibuat dan dimodifikasi alat/mesin pengeroll pipa,  dimana alat/mesin pengeroll pipa banyak digunakan di bengkel-bengkel. Biasanya alat/mesin pengeroll ini digunakan di bengkel-bengkel las untuk mengeroll pipa dalam pembuatan kanopi (canopy), pagar tralis, jendela tralis, pintu tralis, maupun untuk mengeroll bagian atap dari rangka sepeda becak. Alat/mesin pengeroll pipa ini dikhususkan hanya untuk mengeroll maksimum ¾ lingkaran, karena dalam pengaplikasiannya tidak banyak digunakan untuk pengerolan satu lingkaran penuh. Misalnya dalam pembuatan kanopi (canopy) hanya membutuhkan ¼ lingkaran untuk membuat bagian rangka atapnya.

Pada umumnya, di bengkel-bengkel biasanya masih menggunakan sistem manual dengan tenaga manusia untuk pemutarnya. Dalam perencanakan alat/mesin pengeroll pipa ini dirancang dan dimodifikasi yang sudah menggunakan tenaga motor lisrik. Penggunaan motor listrik untuk mempermudah dalam pekerjaan, di samping itu agar produksi yang dihasilkan lebih cepat dan tepat sehingga lebih efektif dan efesien. Alat/mesin pengeroll pipa ini dalam pembuatannya membutuhkan pemilihan bahan yang tepat, sehingga alat/mesin ini mampu bekerja secara optimal, serta pengoperasiannya sangat sederhana agar semua orang dapat menggunakan alat/mesin tersebut.

Pemilihan bahan yang tepat akan dihasilkan alat/mesin yang baik pula dilihat dari segi kekuatan maupun keawetan alat/mesin tersebut. Alat/mesin pengerolll pipa ini terdiri dari berbagai komponen yang saling mendukung agar dapat bekerja dengan baik. Beberapa komponen yang alat/mesin pengeroll pipa adalah poros dan roller. Mengingat pentingnya komponen tersebut, maka penulis menitikberatkan laporan proyek akhir ini pada proses pembuatan poros tetap, poros geser, dan roller pada alat/mesin pengeroll pipa.

Baca Juga :  Apa itu Batako?

Perancangan alat/mesin pengerol pipa merupakan bentuk inovasi alat/mesin pengerol pipa yang menggunakan sistem manual. Kesesuaian konsep kerja alat/mesin merupakan dasar utama perancangan alat/mesin pengerol pipa yang digunakan untuk proses pengerolan pipa agar melengkung sesuai kebutuhan. Perubahan mesin difokuskan pada penyederhanaan konstruksi dan sistem daya penggerak. Inovasi mesin ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kuantitas dan keamanan pada proses pengerolan pipa.

Untuk jasa pembuatan mesin rol hubungi kami di Wa 08126067928

Info Lainnya : Klik Jasa Pembuatan Mesin Roll di Medan

Komponen Utama dan Cara Kerja Mesin Bubut
Apa itu Mesin Press?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *