“Jasa Machining di Medan

Info : Klik Jasa Machining di Medan

Jasa

Kami Menyediakan Jasa Machining

Jasa machining fabrikasi –  Kami melayani jasa pemesinan presisi untuk berbagai jenis produk dan komponen Industri. Selain itu kami juga menyediakan untuk Anda berbagai macam jasa machining untuk kebutuhan spesifik pada komponen pipa. Jasa-jasa machining yang ada di PT Sinartech Multi Perkasa sendiri sudah mengacu pada standar yang disarankan oleh para ahli sistem perpipaan.

Servis machining yang kami sediakan antara lain:

Machining RF to FF merupakan jasa flange raised face untuk menjadikan flat face flange

Machining RF to RTJ merupakan jasa machining flange dari raised face menjadi ring type joint

Machining RF to Lap Joint merupakan jasa machining flange dari raised face menjadi lap joint

Ulir pipa merupakan jasa pipa polos yang ditambahkan ulir pada ujung pipa jenis ulir yang kami kerjakan NPT (Standar ulir ANSI)

Tapper schedule merupakan jasa machining merubah schedule / ketebalan material mengacu pada standar ASME

Cuci drat pipamerupakan jasa membentuk kembali ulir komponen pipa yang cacat / tertutup galvanis.

Sejarah Mesin Milling

Mesin milling dikembangkan dari suatu proses alat pemotong berupa kikir yang berputar, yaitu cutter dengan bentuk seperti saat ini dengan bentuk gigi kikir dan berputar. Ada juga yang memiliki gigi seperti pada headstock di mesin bubut (turning). Kesemuanya itu disebut rotary filling. Kemudian dikembangkan menjadi arti milling yang sesungguhnya, dengan tujuan untuk mengurangi waktu dan proses kerja bangku.

Perkembangan dari mesin milling banyak yang tidak diketahui karena dilakukan secara sendiri-sendiri di suatu bengkel dan tidak  seorangpun yang menularkannya secara turun-menurun.

Walaupun demikiannya secara garis besarnya sejarah mesin milling telah diketahui. Rotary filling yang bentuknya panjang  diketahui  sebagai alat potong milling. Yang terkenal adalah yang dibuat oleh Jacques de Vaucanson, circa 1760. Hal itu juga diperjelas, bahwa mesin milling memiliki kelas tersendiri pada kelompok machine tool (terpisah dari mesin turning) dan diterbitkan antara 1814 dan 1818.

Joseph W. Roe, yang dikenal sebagai bapak penemu sejarah machine tools, dihormati oleh Eli Whitney dengan membuat sebuah mesin milling yang sesungguhnya.

Walau bagaimanapun juga, banyak penghargaan yang harus diberikan kepada berbagai macam penemu, antara lain: Robert Johnson, Simeon North, Captain John H. Hall, dan Thomas Blanchard (Beberapa penemu yang disebutkan di atas kadang-kadang tertulis di internet sebagai “Penemu Pertama Mesin Milling” atau “The inventor of interchangeable parts” termasuk Robert S. Woodbury dan teman. Beberapa orang mengklaim bahwa hal itu berlebih-lebihan, bahwa teknologi ini telah ditemukan beberapa waktu yang lalu oleh banyak orang.

Dua perusahaan senjata milik pemerintah Amerika (Springfield dan Harpens Ferry) dan beberapa perusahaan persenjataan swasta menjadi pusat paling dulu yang mengembangkan mesin milling (Ini  tercatat  jelas dari alat potong turning ke alat potong rotary filling) karena memiliki perancang senjata dan para pekerja yang memiliki kemampuan tentang hal tersebut.

James Nasmyth membangun mesin milling yang sangat canggih pada zaman itu yaitu antara tahun 1829 – 1831. Itu dapat digunakan untuk membuat segi enam dari hexagonal nut yang dicekam dengan menggunakan six-way indexing fixture.

Milling mesin yang dibangun dan digunakan di  bengkel  Gay  and Silver (aka Gay, Silver, & Co) pada tahun 1830  sangat  terkenal  karena mesin itu dirancang dengan metode yang lebih baik yaitu memiliki posisi vertikal dari pada mesin-mesin yang terdahulu. Sebagai contoh, Whitney’s Machine (Salah satu yang diperkirakan Roe adalah yang pertama) dan beberapa yang lain itu tidak dibuat dan dirancang untuk posisi vertikal dari penyangga mejanya (knee).

Secara jelas, bahwa alur pekerjaan dari mesin tersebut diasumsikan disetting dengan peralatan yang sesuai dan dirancang dengan part  dan beberapa part  lain  tanpa  permintaan  untuk  posisi  vertikal  (  atau kebanyakan kebutuhan untuk posisi  horisontal).  Ini  menunjukkan  bahwa pada awalnya pemikiran untuk mesin milling adalah mesin produksi bukan mesin pembuat alat (machine tool).

Untuk jasa machining hubungi kami di Wa 08126067928

atau 08116059880, 

Info Lainnya : Klik Jasa Machining di Medan

Komponen-Komponen pada Mesin Bubut
Keselamatan dan Kesehatan Kerja Plat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *