“Jasa Bangun Konstruksi Baja Termurah Di Indonesia di Medan

Info : Klik Jasa Bangun Konstruksi Baja Termurah Di Indonesia di Medan
https://cutt.us/ZkMd

Pangsa Pasar Rumah Minimalis

Salah satu kebutuhan pokok manusia untuk kesejahteraan dan kelangsungan hidupnya, selain pangan (makan, minum, dan sebagainya) adalah kebutuhan akan sandang (pakaian, papan, rumah atau tempat hunian). Dalam era modern seperti sekarang ini, salah satu bentuk kesejahteraan manusia yang utama adalah terpenuhinya kebutuhan pokok rumah yang dapat dijadikan sebagai tempat mengatur dan menjalankan kehidupan rumah tangga. Namun persoalan yang muncul, ialah di satu sisi pemenuhan kebutuhan rumah tersebut tidak selalu sesuai dengan keinginan dan syarat-syarat yang dikehendaki agar dapat ditempati secara aman, dan tenteram. Di sisi lainnya, daya beli masyarakat tidak selalu mampu menjangkau pemenuhan kebutuhan rumah tersebut sesuai dengan syarat-syarat yang dikehendakinya.

Berangkat dari permasalahan di atas, maka bagi perusahaan pengembang Sinartech Indojaya yang telah cukup lama berkecimpung dalam pembangunan perumahan (real estate) hendaknya menyikapi masalah tersebut secara tepat. Sebab, jika hal itu tidak diantisipasi dengan tepat oleh manajemen perusahaan, maka bukan tidak mungkin perusahaan akan kehilangan penjualan rumah yang dibangunnya, yang berarti pula pangsa pasar (market share) perusahaan akan dapat menurun.

Persaingan dalam pembangunan/penyediaan rumah sederhana sekarang ini semakin marak, seiring dengan kebijakan pemerintah yang membolehkan pihak swasta turut menyediakan kebutuhan rumah sederhana bagi masyarakat, di mana sebelumnya pembangunan rumah sederhana hanya dimonopoli oleh Perum Perumnas.

Dalam pembangunan perumahan, khususnya rumah sederhana, perusahaan perlu memperhatikan berbagai faktor yang berpengaruh baik internal maupun eksternal. Faktor internal di antaranya adalah mutu produk rumah, harga yang pantas, lokasi yang baik, promosi yang efektif. Sedangkan faktor eksternal di antaranya yang terpenting adalah kondisi ekonomi, supply dan demand, serta daya beli masyarakat. Ketidakmampuan perusahaan untuk menyikapi faktor-faktor tersebut dapat membuat perusahaan akan kehilangan penjualan atau pangsa pasarnya akan berkurang diambil oleh saingan yang mampu memberikan penawaran yang lebih baik kepada konsumen (user).

Baca Juga :  Peralatan Lingkungan Saat Konstruksi

Pangsa Pasar (Market Share)

Dalam usaha menjaga dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan, maka perusahaan harus senantiasa berusaha untuk meninggkatkan volume penjualan produknya dan meningkatkan bagian pasar (market share) yang dikuasai perusahaam. Perusahaan yang tidak sadar akan hal tersebut, maka cepat atau lambat akn tergeser dalam dunia persaingan, sebab dari waktu kewaktu senantiasa terjadi perubahan dan munculnya pesaing baru yang dapat menghasilkan produk yang lebih murah dan lebih berkualitas disebabkan karena kemajuan ilmu dan tektologi.

Dengan demikian perlu untuk mengetahui dan menganalisa market share perusahaan karena market share merupakan suatu ukuran atau kriteria tentang keberhasilan suatu perusahaan dalam mengejar tujuan dan sasaran. Yang dimaksud dengan market share atau pangsa pasar adalah persentase dari penjualan perusahaan dibagi dengan penjualan industri. Lebih lanjut Boyd (2000:287) memberikan definisi market share sebagai berikut:

Market share is the ratio of a company’s sales to total industry’s sales on either an actual or potential basis.”

Sigit (2007:245) memberikan definisi mengenai market share yaitu “Market share adalah usaha pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan dibandingkan dengan usaha pemasaran yang dilakukan oleh pesaing. Dari definisi tersebut di atas menunjukkan bahwa market share suatu perusahaan adalah perbandingan antara penjualan perusahaan dengan penjulan industri secara keseluruhan baik atas actual sales ataupun dasar potential sales. Kemudian definisi lain yang menunjukkan bahwa market share adalah merupakan perbandingan volume penjualan industri baik dalam unit maupun dalam rupiah. Jadi kegiatan perusahaan yang dilaksankan untuk meningkatkan market share harus diarahkan dengan kepada langganan yang potensial guna menarik dan mendorong mereka melakukan pembelian kepada calon konsumen dan pelanggan yang sudah ada agar mereka tidak beralih kepada produk lain.

Baca Juga :  Mengenal Jasa Konstruksi Berpengalaman Dan Berbagai Keuntungannya di Medan

Dalam perumusan, penjualan perusahaan adalah total penjualan yang dilakukan oleh perusahaan itu sendiri selama periode waktu tertentu, sedangkan penjualan industri merupakan total penjualan keseluruhan dalam industri menjual barang yang sejenis selama periode yang sama.

Market share suatu perusahaan pada dasarnya dapat ditingkatkan debgan melakukan kegiatan pemasaran antara lain:

  1. Senantiasa berupaya melakkan innovasi produk sehingg dapat memasuki pasaran dengan kondisi yang lebi
  2. Meningkatkan kegiatan promosi agar dapat menarik pelanggan baru dan mendemontrasika produk baru; misalnya mengadakan peragaan, pameran dan lain-
  3. Mengadakan perbaikan dan meningkatkan mutu pproduk, melakukan dipersifikasi prouk agar dapat lebih mudah dapat memasuki pasar.
  4. Meninggkatkan dan memperbaiki saluran distribusi serta mengajak para distributor untuk serta dalam promosi.
  5. Mengadakan dan mendorong kepada pembeli untuk melakukan pembelian tunai agar mendapatkan harga yang lebih murah

Untuk jasa konstruksi hubungi kami di Wa 08126067928

Info Lainnya : Klik Jasa Bangun Konstruksi Baja Termurah Di Indonesia di Medan

 

Sinartech Indojaya Perusahaan Konstruksi di Medan
Ingin Bangun Hotel? Mari Gunakan Jasa Kami!

“Pentingnya Estimasi Biaya Konstruksi Akurat Dan Tepat di Medan Info : Klik Pentingnya Estimasi Biaya Konstruksi Akurat Dan Tepat di Medan Material Konstruksi Material yang digunakan dalam proyek pembangunan Taman Anggrek. Selengkapnya


Continue Reading

“Penting Mengenal Konsultan Perencana Konstruksi Lebih Dekat di Medan Info : Klik Penting Mengenal Konsultan Perencana Konstruksi Lebih Dekat di Medan Proyek Proyek adalah suatu kegiatan yang dilakukan dengan waktu dan. Selengkapnya


Continue Reading

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *