“Jasa Pembuatan Jembatan Cor Beton Kuat Se-Indonesia di Medan

Info : Klik Jasa Pembuatan Jembatan Cor Beton Kuat Se-Indonesia di Medan

https://cutt.us/VVLE4
Estimasi Biaya pada Pembangunan Jembatan

Indonesia merupakan negara kepulauan yang berjajar-jajar dari kepaulauan Sabang sampai kepulauan Mauroke, tentunya dibatasi oleh sungai-sungai yang memisahkan antar kepulauan tersebut. Pemerintah bertekad membangun sarana dan prasarana transportasi guna menembus isolasi dan keterbelakangan daerah terpencil serta memantapkan perwujudan wawasan Nusantara. Dengan semangat bersatu berencana membangun jembatan-jembatan di semua wilayah tanah air Indonesia, bentang panjang maupun bentang pendek.

Perencanaan merupakan fungsi penting dan fital dalam kegiatan pembangunan konstruksi. Dalam suatu proyek konstruksi selalu memerlukan sumber daya yang berupa tenaga kerja biaya bahan material dan peralatan.

Biaya merupakan salah satu sumber daya yang sangat berperan besar untuk menunjang pembangunan proyek. Maka diperlukan perencanaan terhadap kebutuhan biaya melalui suatu penjadwalan biaya untuk mendapatkan jumlah biaya yang diperlukan berdasarkan waktu pelaksanaan proyek.

Latar Belakang Masalah

Meningkatnya perkembangan transportasi darat di Indonesia saat ini, dapat memberikan inspirasi dan dorongan kepada pemerintah, pihak swastamaupun lapisan masyarakat pada umumnya. Untuk itu perlu terus mengembangkan sarana dan prasarana penunjang terciptanya jaringan transportasi yang handal efisien dan mampu mendukung pertumbuhan ekonomi stabilitas nasional serta upaya pemerataan dan penyebaran pembangunan dengan menembus isolasi dan keterbelakangan daerah terpencil, sehingga akan semakin memantapkan perwujudan wawasan nusantara. Perlu diketahui juga bahwa Indonesia terletak di daerah katulistiwa, dan Indonesia merupakan Negara kepulauan (banyak pulau) yang berjajar-jajar dari sabang hingga sampai Merauke, selain itu tentunya banyak sungai-sungai yang memisahkan antar pulau tersebut.

Pemerintah dan masyarakat bertekat bulat untuk menyatukan daerah satu dengan daerah lainnya, dengan rencana mengembangkan pembangunan jem- batan-jembatan baik itu bentang panjang maupun bentang pendek.

Perumusan Masalah

Permasalahan yang diteliti adalah bagaimana cara merencanakan dan menjadwalkan pekerjaan dan biaya proyek dengan menggunakan metode network planning dan burchart yang dilakukan dalam menyelesaikan perencanaan.

Manajemen Proyek

Kemajuan dalam kegiatan konstruksi/industry pada beberapa aspek memerlukan manajemen atau pengelolaan yang dituntut memiliki kinerja, kecermatan, keekonomisan, keterpaduan, kecepatan, ketepatan, ketelitian serta keamanan yang tinggi dalam rangka memperoleh hasil akhir yang sesuai harapan. Dengan penerapan prinsip-prinsip manajemen yang sama oleh individu atau organisasi yang berbeda, hasil akhir proses manajemen dapat berbeda satu sama lain. Ini karena ada perbedaan budaya, pengalaman, lingkungan, kondisi social, tingkat ekonomi, karakter sumber daya manisia serta kemampuan untuk menguasai prinsip-prinsip dasar manajemen.

Untuk memberikan gambaran tentang manajemen, selanjutnya diuraikan ruang lingkup manajemen, seperti difinisi dan kegiatan- kegiatan dalam manjemen proyek, karakteristik proyek, stakeholder (pemangku kepentingan) pada proyek serta organisasi proyek. Hal penting dari pada tujuan manajemen yaitu mendapatkan metode atau cara teknis yang paling baik agar dengan sumber sumber daya yang terbatas diperoleh hasil maksimal dalam hal ketepatan, kecepatan, penghematan dan keselamatan kerja secara komprehensif.

Rangkaian   kegiatan   proyek  sering disingkat dengan POAC yang meliputi (Husen, 2010) :

  • Perencanaan (Planning)
  • Pengorganisasian (Organizing)
  • Pelaksanaan (Actuating)
  • Pengendalian (Controlling)

Kegiatan proyek Konstruksi meliputi : Tenaga kerja (Manpower)

Tenaga kerja yaitu seluruh sumber daya manusia yang ikut dalam   pelaksanaan kegiatan. Bahan (Material) Bahan yaitu bahan baku yang dibutuhkan untuk pelaksanaan kegiatan, termasuk bahan berupa data dan informasi yang dibutuhkan untuk pengambilan keputusan.

  • Peralatan (Machines)

Peralatan yaitu sumber daya penunjang pelaksanaan kegiatan

  • Biaya (Money)

Biaya yaitu seluruh biaya yang akan digunakan untuk melaksanakan kegiatan termasuk biaya tidak langsung

  • Metode (Method)

Metode atau teknik yang digunakan dalam melakukan kegiatan

Pengertian Waktu dan Biaya Proyek

Waktu didefinisikan sebagai suatu  masa depan suatu proyek atau pekerjaan akan dilaksanakan. Kapan akan dimulai dan kapan pekerjaan tersebut akan berakhir.

Pengertian tentang biaya proyek  mencakup seluruh komponen pembiayaan dalam proyek, sejak tahap perencanaan hingga berakhirnya masa pembangunan atau pelaksanaan proyek. Biaya didefinisikan sebagai jumlah segala usaha dan pengeluaran yang dilakukan dalam mengembangkan, memproduksi dan aplikasi produk.

Untuk jasa pembuatan jembatan hubungi kami di Wa 08126067928

Info Lainnya : Klik Jasa Pembuatan Jembatan Cor Beton Kuat Se-Indonesia di Medan

Renovasi Rumah Subsidi
Pelapisan Galvanis Elektroplating

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *