“Harga Railing Tangga di Medan

Info : Klik Harga Railing Tangga {Terbaik|Termurah|Terpercaya|Murah|} { di Medan| di Sumatera Utara | di Kota Medan | di Sumut|}

Harga

Ragam Tangga 

Adalah jalur bergerigi (mempunyai trap-trap) yang menghubungkan satu lantai Dengan lantai diatasnya, sehingga berfungsi sebagai jalan untuk naik dan  Turun dari atau menuju lantai atas atau bawahnya.

Persyaratan Tangga

Berikut ini adalah 3 syarat suatu Tangga yaitu :

  1. Letaknya Harus Mudah Dilihat
  2. Memiliki Pencahayaan Alami / Buatan
  3. Mudah Dilalui

Bagian dari Tangga

Dibawah ini akan dijelaskan beberapa bagian dari Tangga, yaitu :

  1. Pondasi tangga sebagai dasar tumpuan (landasan) agar tangaa tidak mengalami penurunan, pergeseran, maka dibagian pangkal tangga bawah harus diberi pondasi  pondasi tangga berupa pasangan batu kali, beton bertulang atau bisa kombinasi keduanya.  Pada lantai atas, dibawah pangkal tangga harus diberi balok anak sebagai pengaku plat, agar lantai tidak menahan beban terpusat yang besar
  2. Ibu tangga ibu tangga merupakan bagian konstruksi pokok yang berfungsi mendukung anak-anak tangga. Ibu tangga dapat merupakan konstruksi yang menjadi satu dengan rangka bangunannya, tapi boleh juga dibuat terpisah, tergantung cara mana yang paling dibutuhkan.
  3. Anak tangga anak tangga adalah bagian dari tangga yang berfungsi untuk bertumpunya telapak kaki.   Anak tangga dipasang teratur agar nyaman dan mudah dilalui, bentuk dan lebar serta selisih tinggi masing-masing anak tangga dibuat sama.
  4. Pagar tangga (railing) pagar  tangga adalah pelindung di samping sisi tangga untuk melindungi agar orang tidak terperosok jatuh. Pada sisi tangga yang berbatasan dengan dinding, tidak perlu dipasang. Tetapi di sisi lain yang bebas harus diberi pagar tangga.
  5. Pegangan tangga (hand rail) pegangan tangga adalah batang yang dipasang sepanjang anak tangga untuk bertumpunya tangan, agar orang yang naik tangga merasa lebih aman.  Bentuk dan ukuran pegangan dibuat sedemikian rupa agar tersa enak saat digenggam telapak tangan.
  6. Bordes bordes adalah plat datar di antara anak-anak tangga, berguna sebagai tempat untuk memberi kesempatan orang yang naik dan turun untuk beristirahat sejenak.  Bordes dipasang pada tangga lurus yang terlalu panjang, atau pada sudut sebagai tempat peralihan arah tangga yang berbelok.  Jumlah bordes bisa lebih dari satu apabila tangga berbelok beberapa arah. Lebar bordes menyesuaikan lebar anak tangga dan biasanya 80-100 untuk bangunan rumah tinggal (lihat data arsitek)

Ragam Bentuk Tangga

Bentuk Tangga dapat disesuaikan dengan beda tinggi lantai dan ruangan yang tersedia.  Bentuk tangga bisa disesuaikan dengan suasana yang diinginkan dari sebuah ruang.  Bertambah maju tingkat pengetahuan dan perkembangan teknologi, bentuk tangga dewasa ini semakin bervariasi dan bahkan menjadi sebuah karya seni.

Ragam bentuk tangga dapat dikategorikan menjadi :

  1. Tangga lurus
  2. Tangga miring
  3. Tangga lengkung
  4. Tangga siku (lengan)
  5. Tangga melingkar
  6. Tangga lurus tangga lurus merupakan bentuk tangga yang paling sederhana dan mudah dikerjakan.  Lebar ruang tangga hanya selebar anak tangga sepanjang jumlah anak tangga.  Cocok untuk beda tinggi lantai yang tidak terlalu tinggi.
  7. Tangga miring tangga miring mempunyai ibu tangga yang lurus tetapi beberapa anak tangga dibuat miring.  Anak tangga  yang miring mempunyai lebar yang tidak sama  bagian sisi dalam lebarnya lebih kecil dari yang di sisi luar.  Memiliki fungsi hanya sebagai penambah sisi artistik saja.
  8. Tangga lengkung tangga lengkung mempunyai nilai seni tinggi, tetapi untuk membuatnya cukup sulit dan membutuhkan ketelitian sangat tinggi  kekuatan konstruksi tangga lengkung hanya pada  pangkal bawah dan ujung atas, di bagian tengah tidak diberi tumpuan hal ini agar dimaksudkan untuk menjaga nilai seninya agar tidak hilang.
  9. Tangga siku tangga siku adalah tangga lurus yang berbelok arah. Arah beloknya bisa satu kali atau lebih tergantung dengan kebutuhan.  Tangga siku dipakai apabila kebutuhan ruang yang panjang tidak tersedia. Tangga siku yang berbelok satu arah membutuhkan ruangan yang siku sehingga cukup menghemat ruangan.  Bordes diletakkan pada sudut pertemuan arah. Bisa pula di bordes ditempatkan anak tangga agar lebih menghemat ruangan.

Hubungi kami di Wa 08126067928

Info Lainnya : Klik Harga Railing Tangga di Medan

Desain Motif Teralis Pintu dan Jendela
Pekerjaan Pemasangan Pintu Kaca Aluminium

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *