“Harga Besi Teralis di Medan

Info : Klik Harga Besi Teralis {Terbaik|Termurah|Terpercaya|Murah|} { di Medan| di Sumatera Utara | di Kota Medan | di Sumut|}

Harga

Proses Pembuatan Teralis

Teralis jendela merupakan salah satu alat pengaman rumah yang sangat penting untuk mengamankan bukaan rumah atau jendela dari orang luar atau binatang yang ingin masuk kedalam tanpa seijin pemilik rumah. Pengamatan di lapangan menunjukkan bahwa proses pembuatan teralis jendela relatif mudah, hal ini dibuktikan dengan banyaknya bengkel jasa pembuatan tralis. Namun untuk mencapai produktifitas yang optimal diperlukan metode

Rumah adalah kebutuhan utama setiap orang, pada umumnya ketika membeli rumah tidak langsung dilengkapi dengan pagar, teralis jendela maupun canopy, karena semua itu adalah aksesoris tambahan diluar spesifikasi yang diberikan oleh developer. Menempati rumah baru yang masih kosong tanpa pagar dan teralis jendela rasanya kurang nyaman dan tidak aman. Pagar besi rumah, teralis jendela ataupun canopy sebagai aksesoris rumah juga berguna untuk memberikan rasa aman.

Dengan adanya pagar, rumah memiliki batas dengan lingkungan sehingga aman dari gangguan luar. Peluang ini yang menyebabkan tumbuh suburnya jasa bangkel las yang melayani pembuatan teralis. Perdasarkan pengamatan di lapangan diketahui bahwa tingkat kesulitan untuk membuat teralis jendela sangat tergantung pada kerumitan desainnya. Untuk tipe teralis sederhana terrgolong tidak sulit membuatnya, mengingat bahan, jumlah komponen serta peralatan kerja cukup sederhana. Fakta lainnya adalah para pekerja tidak perlu kursus banyak agar mampu membuat teralis.

Oleh karena itu penelitian ini akan mendeskripsikan aktifitas pembuatan teralis dengan menggunakan kamera video, peta proses operasi, peta aliran proses serta diagram aliran. 2. Peta Kerja Peta kerja adalah suatu alat yang menggambarkan kegiatan kerja secara sistematis dan jelas. Lewat peta-peta ini, dapat dilihat semua langkah atau kejadian yang dialami oleh suatu benda kerja dari mulai masuk ke pabrik (berbentuk bahan baku), kemudian menggambarkan semua langkah yang dialaminya seperti transportasi, operasi mesin, pemeriksaan dan perakitan, sampai akhirnya menjadi produk jadi, baik produk lengkap atau merupakan bagian dari suatu produk lengkap. Pemahaman yang seksama terhadap suatu peta kerja akan memudahkan memperbaiki metoda kerja dari suatu proses produksi.

Baca Juga :  Pertimbangan Buat Pintu dan Jendela

Pada dasarnya semua perbaikan tersebut ditujukan untuk mengurangi biaya produksi secara keseluruhan. Dengan demikian peta ini merupakan alat yang baik untuk menganalisis suatu pekerjaan sehingga mempermudah perencanaan perbaikan kerja. Peta-peta kerja dibagi kedalam dua kelompok besar berdasarkan kegiatannya, yaitu pertama peta-peta kerja yang digunakan untuk menganalisis kegiatan kerja keseluruhan. Yang termasuk peta kerja keseluruhan adalah: Peta Proses Operasi (OPC), Peta Aliran Proses (FPC), Peta Proses Kelompok Kerja (GPC), Diagram Alir (FD) dan Assembly Chart (AC). Sedangkan yang termasuk peta kerja setempat adalah: Peta Pekerja dan Mesin, Peta Tangan Kanan-Tangan Kiri Peta kerja keseluruhan melibatkan sebagian besar atau semua sistem kerja yang diperlukan untuk membuat produk yang bersangkutan. Sedangkan peta kerja setempat menggambarkan kegiatan kerja setempat, menyangkut hanya satu sistem kerja saja yang biasanya melibatkan orang dan fasilitas dalam jumlah terbatas.

Kedua peta kerja akan terlihat saling berhubungan erat apabila untuk menyelesaikan suatu produk diperlukan beberapa stasiun kerja, dimana satu sama lainnya saling berhubungan, misalnya suatu perusahaan perakitan memiliki beberapa mesin produksi atau stasiun kerja. Dalam hal ini kelancaran proses produksi secara keseluruhan akan sangat tergantung pada kelancaran setiap stasiun kerja. Maka untuk memperbaiki proses secara keseluruhan pertama-tama harus memperbaiki atau menyempurnakan setiap sistem kerja yang ada sedemikian rupa sehingga didapatkan suatu urutan kerja yang paling baik.

Hubungi kami di Wa 08126067928

Info Lainnya : Klik Harga Besi Teralis di Medan

Sifat dan Struktur Kaca
Alasan Orang Gunakan Pintu Gerbang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *