Jual Anchor Bolt di Medan

Supplier Besi Baja di Medan, – Jual Anchor Bolt , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Jual Anchor Bolt di Medan

Mengenal Anchor Bolt

Anchor bolt adalah jenis pengikat yang dirancang untuk menghubungkan elemen struktur dengan fondasi atau beton. Anchor bolt atau baut angkur merupakan logam berulir panjang dengan bentuk bulat seperti baut pada umumnya dengan beberapa variasi ukuran dan bentuk tertentu sesuai dengan jenisnya. Umumnya anchor bolt dibuat menggunakan material baja dengan tingkat kekuatan dan kekerasan yang tinggi karena beban kerja yang tinggi.

Fungsi dan Penggunaan Anchor Bolt

Penggunaan anchor bolt sebagian besar digunakan dalam bidang konstruksi yang memungkinkan kontak antara struktur pada konstruksi dengan permukaan beton atau pondasi. Tujuan dan fungsi utama penggunaan Anchor bolt yaitu untuk memposisikan struktur atau kolom pada tempat yang tepat dan menjaganya tetap stabil. Selain itu anchor bolt berfungsi untuk memindahkan beban lateral pada struktur dan gaya angkat (uplift load) dari kolom menuju ke pondasi.

Anchor bolt memiliki kapasitas yang terbatas untuk menopang gaya geser, sehingga pada aplikasi beban dengan reaksi lateral yang sangat besar dapat menggunakan Shear Lugs untuk menopang gaya geser yang berlebih. minimal jumlah anchor bolt yang harus terpasang pada kolom bangunan logam, sesuai peraturan OSHA (Occupational Safety and Health Administration) untuk ereksi baja adalah empat buah.

Angkur baja yang diperlukan pada setiap sisi dari titik momen lentur maksimum, positif atau negatif, harus didistribusikan secara merata antara titik tersebut dan titik yang berdekatan dari momen nol, kecuali disyaratkan lain pada dokumen kontrak.

Angkur baja harus memiliki paling sedikit 1 in. (25 mm) dari selimut beton lateral dalam arah tegak lurus terhadap gaya geser, kecuali untuk angkur yang dipasang pada rusuk dari dek baja dicetak. Jarak minimum dari pusat suatu angkur ke suatu tepi bebas pada arah dari gaya geser harus 8 in. (203 mm) jika berat normal beton yang digunakan dan 10 in. (250 mm) jika beton ringan yang digunakan. ketentuan ACI 318, Lampiran D diperkenankan digunakan sebagai pengganti dari nilai-nilai ini.

Spasi pusat-ke-pusat minimum dari angkur steel headed stud harus enam diameter sepanjang sumbu longitudinal dari balok komposit pendukung dan empat diameter transversal terhadap sumbu longitudinal dari balok komposit pendukung, kecuali bahwa di rusuk dari dek baja dicetak diorientasikan tegak lurus terhadap balok baja dengan spasi pusat-ke-pusat minimum harus empat diameter pada setiap arah. Spasi pusat-ke- pusat maksimum dari angkur baja tidak boleh melebihi delapan kali ketebalan pelat total atau 36 in. (900 mm).

Angkur Baja pada Komponen Komposit

Pasal ini harus diterapkan untuk perancangan dari angkur steel headed stud dan angkur kanal baja cor di tempat pada komponen komposit.

Ketentuan dari peraturan bangunan gedung yang berlaku atau ACI 318, Lampiran D dapat digunakan sebagai pengganti dari ketentuan dalam pasal ini.

Catatan: Ketentuan kekuatan angkur steel headed stud dalam pasal ini yang sesuai dengan angkur-angkur ditempatkan terutama pada daerah (sambungan) penyalur beban dari kolom komposit dan kolom-balok, balok komposit terbungkus-beton dan balok komposit diisi beton, balok kopel komposit, dan dinding komposit, dimana baja dan beton yang bekerja secara komposit di suatu komponen struktur. Hal ini tidak ditujukan untuk konstruksi hibrid dimana baja dan beton tidak bekerja secara komposit, misalnya dengan mengelilingi pelat-pelat.

Pasal I8.2 mensyaratkan kekuatan dari angkur baja yang ditanam pada suatu pelat beton solid atau pada suatu pelat beton dengan dek baja dicetak dalam suatu balok komposit.

Keadaan batas untuk tangkai baja dari angkur dan untuk beton pecah dalam geser yang tercakup secara langsung dalam pasal ini. Tambahan, batasan spasi dan dimensi yang diberikan dalam ketentuan ini menghidari keadaan batas dari sempalnya beton akibat angkur yang dibebani geser dan pecahnya beton untuk angkur yang dibebani tarik menurut ACI 318, Lampiran D.

Untuk beton normal: Angkur steel headed stud yang hanya menahan geser tidak boleh kecil dari lima diameter batang dalam panjang dari dasar steel headed stud ke bagian atas dari kepala paku sesudah pemasangan. Angkur steel headed stud yang menahan tarik atau interaksi dari geser dan tarik tidak boleh kecil dari delapan diameter paku dalam panjang dari dasar paku ke bagian atas dari kepala paku sesudah pemasangan.

Untuk beton ringan: Angkur steel headed stud yang hanya menahan geser tidak boleh kecil dari tujuh diameter batang dalam panjang dari dasar steel headed stud ke bagian atas dari kepala paku sesudah pemasangan. Angkur steel headed stud yang menahan tarik tidak boleh kecil dari sepuluh diameter paku dalam panjang dari dasar paku ke bagian atas dari kepala paku sesudah pemasangan. Kekuatan nominal dari angkur steel headed stud yang menahan interaksi dari geser dan tarik untuk beton ringan harus ditentukan seperti ditetapkan oleh peraturan bangunan gedung yang berlaku atau ACI 318 Lampiran D.

Untuk pemesanan anchor bolt, hubungi kami di Wa 08126067928

Info Artikel Lainnya : Klik Jual Anchor Bolt di Medan

 

Berbagai Hal tentang Kaca
Baut Penyambung dan Angkur (Anchor Bolt)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *