Jual Besi Kanal UNP di Medan

Supplier Besi Baja di Medan, – Jual Besi Kanal CNP , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Jual Besi Kanal Cnp di Medan

Jual

Jual Besi Kanal Cnp di Medan

 

Keuntungan Gunakan Bahan Besi dan Baja

Besi dan Baja merupakan logam yang banyak sumbangannya bagi perkembangan kebudayaan manusia. Hal ini disebabkan karena :

– Jumlahnya yang cukup melimpah

– Memiliki sifat mekanik yang menarik

– Mudah dikerjakan dengan forming maupun dengan machining

– Harganya relatif murah

– Dll.

Pemanfaatanya besi dipergunakan dalam keadaan paduan bukan dalam keadaan murni. Paduan besi umumnya dengan carbon, yang dikenal sebagai baja dan besi tuang. Besi dan baja tuang bukan hanya berbeda kadar karbonnya tetapi juga berbeda struktur mikronya dan berbeda sifatnya.

Klasifikasi baja dipasaran dilakukan berdasarkan,

– Kekuatannya, st37, st42, st50, st60 dan lain sebagainya.

– Komposisi kimianya, baja karbon rendah, baja karbon menengah, baja karbon tinggi – Strukturnya, baja hypoeutectoid, baja eutectoid, baja hypereutectoid

– Penggunaannya – Bentuknya – Pembuatannya, dan lain sebagainya.

Proses Pembuatan Baja Keseluruhan proses dapat dibagi menjadi beberapa tahapan pengerjaan :

– Ijih besi menjadi besi kasar (pig iron) atau besi spons(sponge iron)

– Pengolahan besi kasar/besi spongs menjadi baja antara lain ingot atau bilet/slab/bloom

Baca Juga :  SUPPLIER BESI UNP MURAH HARGA PABRIK

– Pengolahan bentuk menjadi benda setengah jadi /baku berbentuk plat, strip, sklep, batang kawat, batang profil, dll.

– Pengolahan lanjut bentuk setengah jadi menjadi menjadi bentuk yang lain misalnya, kawat, pipa, sheet, tin plated sheet, dll.

Keseluruhan proses itu dapat dilakukan pada satu lokasi pabrik baja yang besar dan dapat pula dilakukan pada sejumlah pabrik yang terpisah. Misalnya ada pabrik yang hanya mengerjakan dari billet sampai suatu barang setengah jadi.

Berikut Ini Jenis dan Manfaat Besi Untuk Bangunan

Fungsi dan manfaat besi untuk bangunan memang sangat penting sekali. Disini tentu saja ada beberapa jenis besi yang secara umum banyak digunakan untuk keperluan sebuah bangunan. Apa saja jenis besi tersebut dan apa manfaatnya? Simak berikut ini!

1. Besi Beton
Salah satu jenis besi yang umum digunakan dalam bangunan adalah besi beton. Jenis besi yang satu ini manfaatnya tentu saja untuk konstruksi bangunan dan biasa digunakan untuk tulang-tulang di bagian pondasi sebuah bangunan yang menggunakan sistem konstruksi beton. Besi beton manfaatnya adalah untuk memperkuat pondasi beton sebuah bangunan.

2. Siku
Jenis besi lainnya yang umum digunakan adalah sebuah bangunan adalah besi siku. Manfaat besi jenis ini adalah untuk konstruksi tangga pada sebuah bangunan.

3. H-beam
Besi yang satu ini memiliki manfaat untuk membangun konstruksi jembatan dan proyek gedung-gedung besar. Besi jenis ini memiliki bentuk balok dan fungsinya memang benar-benar dibutuhkan dalam sebuah konstruksi.

4. Wide Flange
Manfaat besi yang satu ini adalah membuat konstruksi bangunan menjadi lebih kuat, kokoh dan bisa berdiri dengan efisien. Material jenis besi yang satu memang banyak digunakan dalam membuat konstruksi bangunan karena sangat kokoh.

Baca Juga :  Jual Besi Kanal Unp di Medan

5. Besi CNP dan UNP
Sekilas mungkin jenis besi yang satu terlihat mirip dari segi nama namun tentu saja bentuknya berbeda. Untuk Besi CNP memiliki bentuk hurup C dan besi UNP memiliki bentuk hurup U. Manfaat menggunakan besi untuk bangunan yang satu ini memang penting dalam konstruksi bangunan.

Secara umum fungsi dan manfaat menggunakan besi untuk bangunan memang penting dalam membuat konstruksi menjadi kokoh, sebagai penyangga dan bagian-bagian lain dalam sebuah bangunan. Tidak heran jika masing-masing jenis besi tentu saja menjadi bagian-bagian penting dalam sebuah bangunan atau konstruksi lainnya.

Mengingat begitu pentingnya fungsi dan manfaat besi untuk bangunan tentu saja dalam hal ini keberadaan besi tidak bisa dipisahkan dari bangunan. Semua jenis besi yang telah disebutkan diatas tentu saja memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing sehingga tentu saja dalam sebuah pembangunan akan menggunakan jenis besi sesuai dengan konstruksi bangunan tersebut.

Hal ini pada dasarnya menyesuaikan agar bangunan bisa menjadi kokoh. Bagi Anda yang sedang mencari material bangunan yang murah, serbaguna dan pastinya gampang didapatkan dengan kualitas baik, yang satu ini bisa jadi jalan keluarnya. Untuk menemukan material besi terbaik, KPS Steel sebagai distributor besi menyediakan besi-besi berkualitas.

Untuk pembelian besi kanal CNP hubungi kami di Wa 08126067928

Info Artikel Lainnya : Klik Jual Besi Kanal Cnp di Medan

 

Memasang Konstruksi Rangka Atap Besi CNP
Pemasangan Tulangan Wiremesh

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *