Empat Jenis Utama Stainless Steel

Supplier Besi Baja di Medan, – Harga Besi Stainless , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Harga Besi Stainless di Medan

Disebut sebagai baja tahan karat (stainless steel ) karena jenis baja ini tahan terhadap pengaruh oksigen dan memiliki lapisan oksida yang yang stabil pada permukaan baja, Stainless steel bisa bertahan dari pengaruh oksidasi karena mengandung unsur Chromiun lebih dari 10,5%, unsur chromium ini yang merupakan pelindung utama baja dalam stainless steel terhadap gejala yang di sebabkan kondisi lingkungan. Stainless steel di bagi dalam beberapa kelompok utama sesuai jenis dan porsentase material sebagai bahan pembuatannya.

Dengan mengetahui semua karakteristik dan material bahan pada stainless steel akan menjadi acuan pemilihan jenis untuk pekerjaan tertentu, tentunya dengan pertimbangan lingkungan sekitar, kekuatan dan budget/ dana untuk sebuah pekerjaan yang memakai stainless

Ketika pertama kali membahas perbedaan antara 304 Stainless steel dan baja 316 pertama-tama kita harus memahami apa baja stainless. Stainless steel yang selalu dibuat menggunakan kromium. Jumlah minimum kromium digunakan untuk membuat stainless steel adalah 10,5%, itu adalah krom yang membuat baja stainless. Kromium juga meningkatkan ketahanan korosi dengan membentuk film oksida kromium pada baja.
Lapisan sangat tipis, jika ditempatkan di bawah kondisi yang tepat, juga dapat memperbaiki diri.
Elemen lainnya digunakan untuk membuat stainless steel juga, termasuk nikel, nitrogen dan molibdenum. Membawa bersama-sama unsur-unsur bentuk yang berbeda struktur kristal yang memungkinkan berbagai sifat dalam mesin, las dan membentuk.

Ada empat jenis utama dari stainless steel

1. Austenitik Ini memiliki kandungan nikel minimal 7%, yang membuatnya sangat fleksibel. Hal ini digunakan dalam berbagai produk peralatan rumah tangga, pipa industri dan kapal, struktur konstruksi dan fasad arsitektur.

2. Feritik stainless steel memiliki sifat yang mirip dengan baja ringan, namun ketahanan Korosi yang lebih baik. Jenis baja yang umum digunakan dalam mesin cuci, boiler dan arsitektur dalam ruangan.

3. Martensit stainless steel adalah baja, sangat keras kuat. Ini mengandung kromium sekitar 13% dan digunakan untuk membuat pisau dan pisau turbin.

4. duplex stainless steel yang merupakan gabungan dari austenit dan baja feritik. Baja ini adalah baik kuat dan fleksibel. Duplex baja yang paling umum digunakan dalam industri kertas, pulp dan pembuatan kapal. Mereka juga banyak digunakan dalam industri petrokimia.

Grade 304 adalah standar “”18 / 8″” stainless, ini adalah yang paling fleksibel dan paling banyak digunakan stainless steel, tersedia dalam berbagai jenis produk termasuk tabel stainless steel, lemari dan banyak lagi, bentuk dan selesai dari yang lain. Ini memiliki karakteristik pembentukan dan pengelasan yang sangat baik. Struktur austenitik seimbang Grade 304 memungkinkan untuk menjadi sangat mendalam diambil tanpa perantara anil, yang telah membuat Kelas ini dominan dalam pembuatan bagian-bagian stainless ditarik seperti sink, berongga-ware dan panci. Grade 304 siap rem atau gulungan dibentuk menjadi berbagai komponen untuk aplikasi di bidang industri, arsitektur, dan transportasi. Grade 304 juga memiliki karakteristik pengelasan yang luar biasa. Pasca-las anil tidak diperlukan bagian pengelasan saat tipis.

316 kelas adalah kelas molibdenum-bantalan standar, kedua pentingnya untuk 304 antara baja tahan karat austenit. Molibdenum memberikan sifat keseluruhan 316 yang lebih baik tahan korosi dari Kelas 304, resistensi tinggi terhadap korosi terutama pitting dan celah di lingkungan klorida. Ini memiliki karakteristik pembentukan dan pengelasan yang sangat baik. Hal ini mudah rem atau gulungan dibentuk menjadi berbagai suku cadang untuk aplikasi di bidang industri, arsitektur, dan bidang transportasi. Kelas 316 juga memiliki karakteristik pengelasan yang luar biasa. Pasca-las anil tidak diperlukan bagian pengelasan saat tipis.

Baja tahan karat atau lebih dikenal dengan Stainless Steel adalah senyawa besi yang mengandung setidaknya 10,5% Kromium untuk mencegah proses korosi (pengkaratan logam). Komposisi ini membentuk protective layer (lapisan pelindung anti korosi) yang merupakan hasil oksidasi oksigen terhadap Krom yang terjadi secara spontan. Kemampuan tahan karat diperoleh dari terbentuknya lapisan film oksida Kromium, dimana lapisan oksida ini menghalangi proses oksidasi besi (Ferum). Tentunya harus dibedakan mekanisme protective layer ini dibandingkan baja yang dilindungi dengan coating (misal Seng dan Cadmium) ataupun cat.

Untuk pemesanan, hubungi kami di Wa 08126067928

Info Artikel Lainnya : Klik Harga Besi Stainless di Medan

Kami Penyedia Pipa Stainless
Jenis Pipa Stainless

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *