Harga Jual Besi Plat Coil Tahun 2022

Berapa harga jual plat besi coil tahun 2022?

S&P Global Platts Analytics memperkirakan harga kumparan canai panas domestik India rata-rata Rs 53.550-56.700/mt ($705-$745/mt) pada kalender 2022. Ini dibandingkan dengan harga rata-rata Rs 63.000/mt year-to-date pada tahun 2021, yang adalah 58 persen lebih tinggi dari Rs 39.761/mt di CY 2020. Rata-rata pra-pandemi di CY 2019 adalah Rs 38.567/mt.
Apakah Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang harga komoditas baja dan prospeknya? John Anton, direktur harga dan pembelian di IHS Markit, mengatakan dia memperkirakan harga spot untuk hot-rolled coil akan turun tajam pada 2022 dibandingkan dengan tertinggi 2021 ketika harga lembaran tiga kali lipat dari rata-rata 10 tahun dari 2010-2019. Namun, sementara bergerak lebih rendah, harga baja lembaran AS diperkirakan masih akan tetap tinggi pada tahun 2022 dibandingkan dengan rata-rata historis, katanya.
Berapa jauh lebih murah mungkin besok? Harga baja turun dengan kecepatan $20/ton menjadi $25/ton per minggu pada kuartal terakhir tahun 2021 dan memasuki tahun baru. Jajak pendapat SMU pada awal Januari bertanya kepada pembeli baja: Menurut Anda di mana harga kumparan canai panas pada akhir kuartal pertama? Setelah satu tahun di mana harga kumparan canai panas AS mencapai titik tertinggi sepanjang masa, analis industri baja memperkirakan tahun 2022 akan menjadi tahun normalisasi dan tekanan turun karena lebih banyak pasokan dan waktu tunggu yang lebih singkat meningkatkan ketersediaan bagi pembeli.
Penurunan harga di pabrik akan menjadi perhatian utama bagi distributor pada tahun 2022 karena mereka menjual baja yang dibeli dengan harga lebih tinggi. Analis, seperti Wolfe Research, menunjuk ke selusin ekspansi pabrik yang akan menambah sekitar 18,6 juta ton kapasitas pembuatan baja baru ke Amerika Utara pada tahun 2025—12 juta ton tahun ini—dengan sedikit kemungkinan peningkatan konsumsi yang sebanding. Kelebihan kapasitas untuk produksi baja canai datar menjanjikan “badai lembaran” di tahun-tahun mendatang yang menjadi pertanda buruk bagi harga baja, kata Tanners. Wolfe Research memperkirakan baja canai panas dapat mengakhiri tahun dengan harga serendah $750/ton. Itu bukan kabar baik bagi siapa pun yang memiliki inventaris, tetapi tidak semuanya buruk bagi perakit dan produsen, yang hampir pasti akan melihat penurunan biaya bahan mereka tahun ini.
Sebuah karakteristik penting dari harga baja dunia adalah bahwa mereka sangat siklis. Seperti dapat dilihat pada grafik di bawah ini, harga bergerak dari puncak ke palung setiap beberapa tahun. Melihat harga untuk produk baja khas seperti hot rolled coil (HRC) atau tulangan, puncak menonjol terbaru terjadi pada Agustus 2011, April 2018 dan September 2021; dengan penurunan harga yang terjadi pada Mei 2009, Februari 2016 dan Juni 2020. Di seluruh produk ini, rata-rata waktu puncak-ke-puncak atau penurunan-ke-lelah selama 25 tahun terakhir berjalan pada ~3-4 tahun. Dalam pandangan kami, puncak harga berikutnya dapat diperkirakan sekitar Q3 atau Q4 2025 dan harga terendah berikutnya akan terjadi pada pertengahan 2023.
Jadi, jika Anda berencana untuk membeli besi tua, mungkin lebih baik menunggu sampai tahun 2022. Bahkan jika harga tidak turun banyak, Anda tidak akan membayar beberapa harga tertinggi untuk besi tua yang pernah dilihat dalam sejarah. Cara lain untuk mempertimbangkan prospek harga adalah dengan mempertimbangkan prospek masa depan untuk keseimbangan pasokan-permintaan baja global. Dalam hal ini, perlu dicatat bahwa:
Atas dasar ini, kami menilai bahwa peningkatan permintaan baja pada tahun 2022 kemungkinan akan melebihi kenaikan pasokan baja pada tahun 2022 (yang diukur dengan kapasitas baja), yang mengarah pada peningkatan yang signifikan pada pemuatan pabrik tahun 2022 di seluruh dunia, dan [meskipun ada penurunan permintaan di China] membantu mendukung tingkat harga yang umumnya baik.
Harga bahan baku (bijih besi dan batu bara) diperkirakan akan tetap tinggi pada tahun 2022 karena ketegangan geopolitik dan langkah-langkah yang diamanatkan negara untuk mengurangi emisi karbon. Fitch Ratings memperkirakan harga baja akan tetap cukup tinggi tahun ini. Pada tahun 2021, tren harga baja HRC AS naik hampir sepanjang tahun. Ini mencapai rekor tertinggi $1.725 pada 3 September sebelum jatuh pada kuartal keempat.
Sekarang, mari kita periksa seperti apa perkiraan harga baja, menurut beberapa analis pasar. Menurut Fitch, harga baja dunia diperkirakan akan mundur pada 2022 seiring berakhirnya reli harga global. Memang, proyeksi Fitch adalah untuk tahun 2021 harga dunia sebesar ~$920/ton turun menjadi ~$750 / ton pada tahun 2022. Untuk informasi lebih lanjut, lihat laporan The Fitch tentang prakiraan harga baja.
Steel Market Update (SMU) memeriksa pasar minggu 10 Januari dan menunjukkan harga patokan untuk baja canai panas turun di bawah $1.500/ton ($75/cwt) untuk pertama kalinya sejak April 2021. Perlu dicatat bahwa yang terakhir April harga hot-rolled berada pada lintasan naik yang pada akhirnya akan membawanya ke rekor tertinggi $1.955/ton pada awal September.

Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi harga jual plat iron coil tahun 2022?

Apakah Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang harga komoditas baja dan prospeknya? Penurunan harga di pabrik akan menjadi perhatian utama bagi distributor pada tahun 2022 karena mereka menjual baja yang dibeli dengan harga lebih tinggi. Harga bahan baku (bijih besi dan batu bara) diperkirakan akan tetap tinggi pada tahun 2022 karena ketegangan geopolitik dan langkah-langkah yang diamanatkan negara untuk mengurangi emisi karbon. Fitch Ratings memperkirakan harga baja akan tetap cukup tinggi tahun ini.
Setelah satu tahun di mana harga kumparan canai panas AS mencapai titik tertinggi sepanjang masa, analis industri baja memperkirakan tahun 2022 akan menjadi tahun normalisasi dan tekanan turun karena lebih banyak pasokan dan waktu tunggu yang lebih singkat meningkatkan ketersediaan bagi pembeli. Singkatnya, pasar bijih besi siap untuk koreksi karena perkembangan di China pasti akan membebani harga. Penurunan harga 20-30 persen tidak dapat dikesampingkan pada tahun 2022, tetapi prosesnya akan bertahap dan agak non-linear.
John Anton, direktur harga dan pembelian di IHS Markit, mengatakan dia memperkirakan harga spot untuk hot-rolled coil akan turun tajam pada 2022 dibandingkan dengan tertinggi 2021 ketika harga lembaran tiga kali lipat dari rata-rata 10 tahun dari 2010-2019. Namun, sementara bergerak lebih rendah, harga baja lembaran AS diperkirakan masih akan tetap tinggi pada tahun 2022 dibandingkan dengan rata-rata historis, katanya.
Kenaikan harga lebih lanjut juga tidak dikesampingkan, dan perusahaan baja mengindikasikan bahwa mereka dapat menegosiasikan kembali kontrak dalam beberapa hari mendatang. S&P Global Platts Analytics memperkirakan harga kumparan canai panas domestik India rata-rata Rs 53.550-56.700/mt ($705-$745/mt) pada kalender 2022. Ini dibandingkan dengan harga rata-rata Rs 63.000/mt year-to-date pada tahun 2021, yang adalah 58 persen lebih tinggi dari Rs 39.761/mt di CY 2020. Rata-rata pra-pandemi di CY 2019 adalah Rs 38.567/mt.
Kenaikan harga lebih lanjut juga tidak dikesampingkan, dan perusahaan baja mengindikasikan bahwa mereka dapat menegosiasikan ulang kontrak dalam beberapa hari mendatang. Beberapa faktor yang saat ini sedang dimainkan—tidak ada yang benar-benar COVID—dapat memengaruhi di mana harga tersebut sebenarnya mendarat. Pesaing baru, tarif impor, konsolidasi pabrik, dan produksi pabrik mini semuanya memiliki kemungkinan mempengaruhi harga dalam jangka panjang, tetapi masih harus dilihat seberapa besar pengaruhnya.
Dia mengatakan ada harapan bahwa harga bisa tetap tinggi, tapi datar. Juga, begitu konstruksi mulai meningkat di awal Q2, mungkin ada tekanan harga ke atas kecuali jika lebih banyak kapasitas yang online. Impor juga meningkat di AS pada akhir 2021, yang semakin menekan harga domestik. Namun, banyak ahli optimis bahwa harga baja canai datar dan sebagian besar produk yang terbuat dari gulungan akan terus turun, meskipun mungkin bukan penurunan langsung, sepanjang sisa tahun 2022. Beberapa percaya harga akan mencapai titik terendah baru yang masih jauh lebih tinggi daripada harga tersebut. dinikmati sebelum pandemi, sementara yang lain berpikir norma-norma bersejarah akan kembali.
VR Sharma, MD, JSPL, mengatakan kenaikan tersebut terjadi terutama karena faktor global. Kenaikan biaya impor batu bara kokas dan kenaikan biaya paduan besi – bahan baku utama yang digunakan dalam baja – telah berdampak pada kenaikan harga. Jika ada, pasar bijih besi akan melemah dari level saat ini karena dua alasan signifikan, yang keduanya melibatkan China. China telah secara tegas beralih dari pertumbuhan yang didorong oleh investasi ke pertumbuhan yang didorong oleh konsumsi. Investasi aset tetap melambat. Karena aktivitas konstruksi melambat, permintaan baja pasti akan terpengaruh.
Pasar bijih besi akan melemah dari level saat ini karena dua alasan signifikan, keduanya melibatkan Harga Baja China pada Lintasan Menurun tetapi Masih Lebih Tinggi dari Level Sebelum COVID Ironisnya, terlepas dari lonjakan baru-baru ini, harga bijih besi masih sekitar setengah dari apa yang mereka awali tahun ini di bulan Mei. Berdasarkan perhitungan saat ini, risiko harga naik untuk bahan baku utama ini agak terbatas, sementara koreksi menjanjikan.
“Kami memperkirakan dampak terbatas pada harga baja, meskipun permintaan lebih lemah pada Maret dan April 2022, karena gangguan pasokan tetap ada sampai infeksi Covid-19 stabil.” Sekarang, mari kita periksa seperti apa perkiraan harga baja, menurut beberapa analis pasar. Dia mengatakan dia memperkirakan penurunan harga spot coil cold-rolled akan tertinggal dari HRC dua hingga tiga bulan sebelum jatuh sama tajamnya.
Karena meningkatnya ketidakpastian dan volatilitas di pasar, banyak analis menahan diri untuk tidak memberikan perkiraan harga baja jangka panjang untuk tahun 2030. Pada bulan November, impor bijih besi perusahaan besar Asia itu menembus angka 100-mt, tumbuh lebih dari 7 persen. tahun ke tahun. Ini merupakan yang tertinggi dalam 13 bulan terakhir. Lonjakan permintaan mendorong pasar bijih besi lebih tinggi sekitar 8 persen menjadi sekitar $110/t bulan lalu. Hal ini meningkatkan momok harga pasar perusahaan.

Website utama : Harga Besi Plat Coil

Baca Juga :  Kegunaan Baja CNP
Jual Besi Nako Terlengkap Harga Murah
Jual Besi Siku Lubang di Medan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *