Jual Besi Wiremesh di Medan

Supplier Besi Baja di Medan, – Jual Besi Wiremesh , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Jual Besi Wiremesh di Medan

Jual

Jual Besi Wiremesh di Medan

Pemasangan Tulangan Wiremesh

Pemasangan Tulangan Wiremesh adalah bahan material yang terbuat dari beberapa batang besi, baja atau aluminium dalam jumlah banyak dan dihubungankan satu sama lain dengan cara dilas atau bahkan dihubungkan dengan PIN atau peralatan lain hingga berbentuk lembaran. Wiremesh lebih dikenal dengan nama kawat atau besi anyam. Ini dikarenakan bentuknya yang kotak-kotak seperti kawat atau besi yang di anyam. Wiremesh dibuat dalam berbagai jenis dan ukuran yang biasanya disesuaikan dengan berbagai macam kebutuhan

Jenis besi wiremesh ada 2 macam, yaitu :

  1. Berupa lembaran. Ukuran standar yang ada adalah 2,1 meter x 5,4 meter.
  2. Berupa gulungan atau roll. Ukurannya lebar 2,1 meter dan panjangnya bisa mencapai 54 meter.

Ukuran diameter besi wiremesh yang paling kecil adalah 4 dan yang terbesar 10. Biasanya penyebutan diameter besi wiremesh M4, M5, dan seterusnya.

Wiremesh dapat digunakan untuk:

– Pembesian tulangan beton untuk plat lantai (umumnya menggunakan    wire mesh M7. )

– Dinding beton,

– Saluran drainase beton.

– Jalan raya (umumnya menggunakan wire mesh M8. )

– Trotoal

– Landasan Bandara Pesawat (umumnya menggunakan Wiremesh     M12. )

– Pagar jalan / tanaman.

– Pembuatan Kolom atau Bak

Wiremesh banyak digunakan untuk bahan penguat atau tulangan dalam pengecoran, seperti untuk pengecoran jalan dan lantai. Biasanya untuk ukuran M8, M9, M10 digunakan untuk gedung bertingkat. sedangkan untuk rumah dapat menggunakan ukuran M4, M5, M6. Selain untuk penguat beton, material wiremesh ini juga dapat digunakan untuk kawat bronjong, penguat talud, dan anak tangga. Besi wiremesh yang baik adalah yang proses pembuatannya menggunakan sistem las otomatis. Jadi jarak antar kawat selalu sama dan seragam. Demikian pula dengan penampang lintang, juga selalu konsisten. Sehingga kawat pada besi wiremesh tidak akan pernah berkurang serta semua susunan selalu berada di posisinya masing-masing.

Baca Juga :  Jual Besi Wiremesh di Medan

Kelebihan menggunakan besi wire mesh jika dibanding dengan besi beton biasa adalah :

  1. Pelaksanaan pekerjaan pembesian tulangan beton dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat karena tidak harus merangkai lagi, hanya digelar saja.
  2. Meningkatkan mutu dan ketepatan jarak tulangan beton.
  3. Memudahkan dalam pengawasan pekerjaan pembesian di lapangan.
  4. Lebih mudah transportasi pengiriman materialnya karena wiremesh berukuran 2,1 x 5,4 m tidak sepanjang besi beton yang panjangnya 12 m.
  5. Lebih ekonomis karena penggunaan wiremesh akan mengurangi berat besi tulangan dalam beton.

Untuk jenis wiremesh yang dilas paling sering digunakan dalam konstruksi beton. wiremesh ini dapat dipasang atau dihamparkan sebelum adukan beton dituangkan. Adukan beton bisa dituang diatasnya lalu diratakan. Beton yang menggunakan material ini lebih kokoh karena memiliki daya tarik yang lebih tinggi dan juga bisa membantu menstabilkan beton agar tidak mudah rapuh. Jenis wiremesh yang digunakan untuk konstruksi beton merupakan rangkaian dari batang-batang besi yang saling kait mengkait satu sama lain sehingga tidak perlu dianyam lagi. Rangkaian besi ini lebih mudah dipasang dan lebih cepat proses pemasangannya sehingga lebih menghemat biaya dibandingkan dengan menganyam besi beton secara manual. Ukuran mesh akan menentukan jenis bahan apa yang dapat tersaring

  • Pengertian K3L

K3L mempunyai kepanjangan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan. K3L adalah suatu sistem dimana untuk mencegah terjadinya kecelakan ditempat kerja dan kesehatan serta melindungi lingkungan dari dampak suatu produksi pada perusahaan, Dalam pengertian lain kesehatan dan keselamatan kerja juga merupakan suatu tindakan yang berkeinginan mencegah setiap perilaku kondisi yang tidak aman yang dapat mengakibatkan kecelakaan yang fatal.

Pada pekerjaan konstruksi Penerapan prinsip K3 di proyek sangat perlu diperhatikan. Pelaksana konstruksi harus mengetahui dan menerapkan prinsip-prinsip kerja sesuai ketentuan K3 di lingkungan proyek karena pekerjaan konstruksi merupakan salah satu pekerjaan yang berbahaya. Jika terjadi kelalaian pada pekerjaan konstruksi bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan oleh setiap pekerja. Kesehatan dan keselamatan kerja merupakan suatu kondisi dalam pekerjaan yang aman dan sehat termasuk pada perusahaan yang menyediakan pekerjaan, baik untuk pekerja maupun untuk masyarakat sekitar lokasi pekerjaan.

Baca Juga :  Distributor Wiremesh di Medan

Dasar hukum k3 :

  1. UU No.1 tahun 1970
  2. UU No.21 tahun 2003
  3. UU No.13 tahun 2003
  4. Peraturan Menteri Tenaga Kerja RI No. PER-5/MEN/1996

Para pekerja harus mengatahui tentang sistem K3L, jika pekerja belum memahami system kesehatan dan keselamatan kerja, maka purlu diadakan pelatihan khusus tentang kesehatan, keselamatan kerja, dan lingkungan untuk para pekerja.

Sistem K3L meliputi :

  1. Keselamatan Pekerja

Keselamatan dalam bekerja adah No 1 di dalam setiap pekerjaan, karena tidak satu pekerjaanpun tanpa resiko kecelakaan kerja. Dan apabila sekali saja terjadi kecelakaan kerja bukan hanya izin usaha yang di cabut tetapi perusahaan harus menanggung semua tanggungan pekerja yang mengalami kecelakaan kerja.

Oleh sebab itu Keselamatan pekerja sangatlah penting karena tanpa pekerja perusahaan anda tidak akan mampu berkembang. Salah satu upaya untuk melindungi keselamatan pekerja adalah dengan membuat SOP pekerjaan yang akan dilakukan.

  1. Keselamatan Alat

Alat produksi adalah suatu elmen penting di dalam perusahaan anda selain pekerja, sebagai pemilik perusahaan sudah seharusnya memperhatikan keselamatan alatnya apakah masih layak atau sudah tidak layak untuk dipakai produksi.

Upaya untuk melindungi keselamatan alat adalah dengan cara membuat prosedur perawatan berkala, membuat form pre use chek list dan lainya.

  1. Perlindungan Lingkungan

Melindungi lingkungan sekitar kegiatan produksi perusahaan anda adalah suatu kewajiban juga yang harus dilaksanakan oleh suatu perusahaan. Upaya yang dilakukan semata hanya untuk melindungi lingkungan dan warga sekitar dari dampak pembuangan limbah industri ke wilayah lingkungan yang bisa merusak habitat yang ada. Melindungi Lingkungan bisa dilakukan dengan cara membuat pengolahan limbah baik limbah B3 maupun limbah non B3. Limbah-limbah dari hasil industri anda harus di olah terlebih dahulu sebelum di buang ke lingkungan umum.

Keselamatan dan Kesehatan kerja mempunyai dampak yang sangat bagus bagi produktifitas karyawan, dengan adanya suasana dan kondisi yang aman akan membuat semua karyawan bekerja dengan nyaman dan semangat yang akhirnya produktifitas kerja semakin meningkat.

Untuk pemesanan besi wiremesh hubungi kami di Wa 08126067928

Info Artikel Lainnya : Klik Jual Besi Wiremesh di Medan

 

Keuntungan Gunakan Bahan Besi dan Baja
Kegunaan Pipa Hitam 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *